Iptu Surya Darma Sofyan Melakukan Jumat Curhat Dengan Seluruh Elemen Masyarakat Desa Seumantoh


Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id Kapolsek Karang Baru, Iptu Surya Darma Sofyan. SH, bersama personil Polsek melakukan giat Jum'at Curhat dengan seluruh elemen masyarakat yang dilaksanakan Warung kopi milik pak Aan, di Desa Kebun Tanjung Seumantoh, kecamatan setempat, Kabupaten Aceh Tamiang, pada Jum'at (03/02/2023).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, S.I.K. MH, melalui Kapolsek Karang Baru, Iptu Surya Darma Sofyan, mengatakan," giat Jumat Curhat yang dilaksanakan merupakan salah satu program quick win Kapolri guna mendengarkan secara tatap muka atau langsung keluh kesah, saran dan masukan Masyarakat," ucap Iptu Surya Darma Sofyan.

hal tersebut dilakukan terkait pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) serta situasi gangguan ketertiban masyarakat yang ada di Wilayah Hukum Polsek Karang Baru.  

Iptu Surya Darma Sofyan menambahkan," untuk itu, kami siap dikritik dan diberikan masukan jika ada kekurangan dan kekeliruan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat saya berharap di tegur untuk menjadi koreksi diri kami dari kekhilafan," Harapan Kapolsek Karang Baru.

Salah satu curhat masyarakat yang disampaikan oleh Pj Datok Penghulu Kebun Tanjung Seumantoh M.safi'i, 40 tahun, meminta solusi permasalahan Pembuatan Tempat Wudhu disalah satu Meunasah desa Kebun Tanjung Seumantoh, kedua, agar diterapkan Restoratif Justice terhadap warga yang melakukan pencurian buah kelapa sawit.

Tanggapan dan solusi yang di pinta Pj Datok Penghulu Desa Seumantoh  Kapolsek Karang Baru Iptu Surya Darma Sofyan,SH, menyampaikan agar Para perangkat desa dan masyarakat untuk melakukan bergotong royong secara swasembada untuk bahu-membahu membangun tempat wudhu."Kami juga dari pihak Polsek Karang Baru akan membantu semampu kami dalam pembangunan tersebut," terang Iptu Surya Darma 

Selama ini Unit reskrim Polsek Karang Baru melakukan banyak perkara Restoratif justice terhadap pelaku tipiring khususnya pencurian buah kelapa sawit dengan melibatkan pihak kejaksaan, perusahaan dan perangkat desa, untuk selanjutnya akan terus kami galak kan dan terapkan.

Maksud dan tujuan kegiatan ini, terbangunnya interaksi langsung dan silaturahmi antara Kapolsek Karang Baru dengan Masyarakat dan pihak Polsek dapat mendengarkan secara langsung keluh kesah masyarakat.

'Kita dapat mendengarkan secara langsung saran dan masukan masyarakat terkait kinerja Polri khususnya, Polsek Karang Baru dan sebagai bentuk pengabdian Polri dalam Harkamtibmas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," terang Iptu Surya Darma Sofyan.(Eri Efandi).

Popular Posts