Forkopimda Gayo Lues Hadiri Pelatihan Life Skill dan GDAD

Gayo Lues, Mediaadvokasi.id
Forkopimda menghadiri Kegiatan Bimbingan Teknis Life Skill Bagi Masyarakat Pada wilayah Proyek percontohan AD Di Kabupaten Gayo Lues T.A 2023 yang dilaksanakan di Balai Masjid Raklunung Kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues, Selasa (21/02/23). 

Kegiatan Bimbingan Teknis Life Skill di mulai dengan berkumpul di Kediaman bapak Pj. Bupati Gayo Lues dengan sharing bersama Bapak Deputi Dayamas BNN, Drs. Eddy Swasono, M.M bersama bapak Kapolres Gayo Lues, Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Plt Sekda Gayo Lues bersama Tamu lainnya,  Kegiatan Sharing Membahas tentang penanganan pemberantasan Narkotika selama ini di Daerah Gayo Lues.

Setelah Kegiatan Sharing bersama Bapak Deputi Dayamas, Kegiatan dilanjutkan dengan Berkumpul bersama di Balai Masjid Raklunung untuk memulai acara Kegiatan Bimbingan Teknis Life Skill Bagi Masyarakat Pada wilayah Proyek percontohan AD Di Kabupaten Gayo Lues T.A 2023.

Kepala BNN Kabupaten Gayo Lues, Fauzul Iman,S,T.M.S,I dalam sambutannya mengucapkan terimkasih atas kehadiran bapak Deputi Dayamas BNN, beserta para tamu lainya. 

Kami Berharap kegiatan ini tidak berakhir di sini saja namun menjadi hasil bagi masyarakat semua serta kami juga berharap Dana BUMK ini dapat di gunakan dengan semaksimal mungkin, saya berharap warga desa Raklunung jangan maraj karena wilayah Desa Raklunung masuk Desa Waspada yang sudah masuk 8 unsur Rawan narkoba Hingga level Waspada. 

"Misi kami yaitu menggerakan UMKM Desa Raklunung kami juga berharap bantuan dari pemerintah dalam membangun UMKM Desa Raklunung serta menjual produk-produk Dari UMKM Desa Raklunung," ujar Kepala BNNK.

Pj Bupati yang diwakili Oleh Asisten II H. Irwansyah mengatakan "Kami berharap program-program yang direncanakan dapat berjalan dengan semestinya kami juga menitip pesan agar Bapak menyampaikannya ke pemerintah pusat untuk menyampaikan kekurangan dan bantuan kami untuk memajukan Kabupaten Gayo Lues.

"Dukungan Kami juga kepada pemerintah yang ada di Gayo Lues kami berharap kapolres, Bapak Dandim Dan bapak kajari jangan pindah dulu mengigat dengan kontribusi bapak-bapak selama ini kami berharap kerja sama untuk memajukan Gayo Lues kami Masyarakat Tidak sabar bekerja hingga hasil yang kita capai," kata Asisten II. 

Sementara itu arahan serta pembukaan Life skill oleh Deputi Dayamas, Plt. Deputi Dayamas BNN, Brigjen Pol Drs. Eddy Swasono, M.M

Pemerintah Pusat memberikan Perhatian khusus kepada Kabupaten Gayo Lues karena hanya Kabupaten Gayo Lues yang berhasil selama ini dan pada bulan Maret akan ada kunjungan dari Badan Narkotika Internasional karena akan Diadakan Kegiatan Pameran dan Kopi Gayo Lues akan menjadi produk utama di Acara pameran nanti.

Kenapa daerah Gayo Lues yang menjadi daerah yang sangat diutamakan oleh BNN, karena Gayo Lues yang menjadi pusat penanaman tanaman terlarang menjadi daerah dengan penyumbang sumber daya alam yang berhasil membantu perekonomian Kabupatennya.

"Kalau kita berbicara Program P4N ini yaitu bagaimana membuat keluarga yang di fokuskan menjadi keluarga anti narkoba serta memberikan pemahaman kepada anak, serta keluarga kita tentang bahayanya narkoba, hampir 60 % pengguna narkoba mendapatkan dari keluarga terdekat atau teman-teman sekitarnya," kata Deputi Dayamas.

Rehabilitasi bukan sebagai penyembuh namun memulihkan yang artinya tidak ada obat untuk pengguna narkoba maka dari itu dari awal kita harus mengigatkan keluarga tentang bahaya nya narkoba walaupun secara medis pasien narkoba dikatakan sudah sembuh tapi itu tidak 100% mengobati pasien tersebut, sambungnya.

Daerah Gayo Lues indikasi serta dengan pemakaian hingga kecanduan atau insidentil di angka 1.300 Orang, dengan undang-undang undang nomor 35 tahun 2007 kita sebagai masyarakat harus membantu setiap orang pengguna narkoba serta harus di laporkan dan narkoba adalah penyumbang kematian terbesar di bawah kecelakaan lalu lintas dan Covid-19. Tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan Life Skill yang dibuka langsung oleh Deputi Dayamas serta penyerahan alat-alat kegiatan life Skill. 

Kegiatan Kegiatan Bimbingan Teknis Life Skill Bagi Masyarakat Pada wilayah Proyek percontohan AD Di Kabupaten Gayo Lues T.A 2023 akan dilaksanakan selama 3 Hari Selasa, Rabu dan Kamis. 

Dalam kegiatan tersebut, turut Hadir diantaranya Plt. Deputi Dayamas BNN, Brigjen Pol Drs. Eddy Swasono, M.M, Ka Tim Satgas Dayatif, Kompol Tri Muliani, Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza, S.I.K., Kajari Gayo Lues, Ismail Fahmi, S.H., Kepala Badan Narkotika Nasional Kab.Gayo Lues, Fauzul Iman, S,T.M.S,I, Asisten II Gayo Lues, H. Irwansyah, Camat Blangkejeren Jus Maleara Senja, Para Perwira Polres Gayo Lues, dan Personil BNN Kabupaten Gayo Lues. (Mahara).  

Popular Posts