DPC Partai Gerindra Kabupaten Cilacap Menggelar Tasyakuran HUT Ke- 15 Cilacap, MA - DPC Partai Gerindra Kabupaten Cilacap menggelar Tasyakuran HUT Ke - 15 di Roemah Joeang, Jalan Rinjani Cilacap, Senin (6/2/2023).



Acara dihadiri para pengurus DPC, PAC se-Kabupaten Cilacap, anggota DPRD dari fraksi Gerindra, 500 kader dan simpatisan partai.


Acara  diawali dengan sambutan dari Ketua Panitia Tasyakuran HUT ke-15 Partai Gerindra Kiki Anggoro.


Dalam sambutannya Ia menginginkan agar jumlah kursi Anggota DPRD dari Gerindra bertambah, dan kader serta simpatisan kompak dan solid untuk memenangkan Partai Gerindra pada Pemilu 2024 serta Prabowo Subianto menjadi Presiden. 


"Dengan adanya HUT ke-15 Partai Gerindra sangat bagus untuk kemajuan partai, dan mudah-mudahan Partai Gerindra makin maju, makin mantap, dan harapan kami Partai Gerindra mengikuti kontestasi dan mengusung calon presiden yang mantap dan akan kita menangkan," katanya.


Sementara itu,  Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cilacap Suyatno mengatakan walaupun Partai Gerindra masih berusia muda, 15 tahun, Gerindra telah banyak memberikan kontribusi untuk negara dan daerah di seluruh Indonesia.


"Pemilu sudah semakin dekat dan Ketua Umum Partai Gerindra Bapak H Prabowo Subianto selalu menyampaikan, jadikanlah Partai Gerindra partai yang menjadi harapan untuk perubahan Indonesia yang lebih maju dan makmur," katanya.


Selanjutnya Suyatno mengucapkan selamat datang kepada Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah David Ishaq Aryadi. 


"Kehadiran David memberikan makna tersendiri baik bagi kami maupun partai," paparnya.


Juga dikatakan Suyatno, kehadiran para tamu undangan dan pengurus DPC, PAC akan menjadi penambah semangat dan motivasi baru untuk bersama-sama merapatkan barisan, memajukan Partai Gerindra.


David Ishaq Aryadi menyampaikan bahwa ia berkomitmen menjadikan Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banyumas sebagai basis Gerindra di Provinsi Jawa Tengah dengan bekerja keras untuk ikut menyukseskan Pemilu 2024 mendatang dan Partai Gerindra di bawah Ketua Umum H Prabowo Subianto mendapat simpati rakyat.


David mengharapkan, pengurus PAC, DPC, dan DPP Partai Gerindra sukses dan lancar. 


Dirinya mengajak kepada mereka yang duduk di kepengurusan untuk tidak hanya berbangga, namun hendaknya menjadi spirit yang luar biasa yang harus ditanamkan dan diteruskan kepada seluruh keluarga besar Gerindra dan kader serta simpatisan, juga melaksanakan konsolidasi ke dalam maupun ke luar.


"Apalagi kita akan menghadapi fase pesta demokrasi pada tahun 2024 yang akan datang. Dan ke depan, pengurus DPP dan DPD mempunyai target sesuai arahan dari DPP Partai Gerindra untuk meraih suara terbanyak dan memenangkan Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden RI pada Pemilu 2024," ucapnya.


David menegaskan perlunya kerja sama, kekompakan, dan kerja keras semua kader dan simpatisan Partai Gerindra.


"Saya minta dan imbau kepada seluruh kader dan seluruh jajaran pengurus yang ada di Kabupaten Cilacap untuk bahu-membahu, bersatu padu dalam menjalankan roda organisasi yang kita banggakan dan cintai bersama ini," tutupnya.


Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cilacap Suyatno, dan memberikannya kepada generasi milenial yaitu Kiki Anggoro. 


Pemotongan tumpeng didampingi Anggota DPRD Kabupaten Cilacap Purwati dan para Anggota DPRD dari Partai Gerindra serta David Ishaq Aryadi.


Dalam acara tersebut juga  digelar lomba menghias tumpeng dengan peserta dari 24 PAC Partai Gerindra di seluruh Kabupaten Cilacap.


Kepada wartawan, Suyatno mengatakan tujuan diadakan HUT ini pertama, Pak Prabowo menjadi Presiden RI. Kedua, Gerindra harus menang dari semua tingkatan baik itu pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota. 


"Itu menjadi komitmen secara nasional bahwa Pemilu 2024 kita lebih siap dibandingkan Pemilu-Pemilu yang telah lalu," ucapnya. 


Terkait kiat atau strategi Gerindra, Suyatno menegaskan bahwa Partai Gerindra punya strategi, kiat tertentu yang mungkin beda dengan yang lalu. 


"Sekarang bisa kita lihat banyak elemen masyarakat merapat ke kita atau kita merapat ke mereka untuk bergabung, dan ini menjadi sebuah kekuatan baru yang menjadikan Gerindra dan Pak Prabowo menjadi kuat," ungkapnya. 


Tentang target Gerindra, Suyatno mengatakan 12 kursi di DPRD Cilacap untuk menjadi pemenang Pemilu. 


Sedangkan untuk Bupati Cilacap, pihaknya masih dalam taraf penjajagan. "Tapi yang utama adalah kita akan memprioritaskan kader kita. Yang kedua kita akan memprioritaskan di luar kader, itu pun melalui sistem yang akan digodog oleh teman-teman baik di provinsi maupun di pusat," imbuhnya. 


Menurut Suyatno, itu sudah menjadi komitmen karena Gerindra adalah partai yang patuh pada pimpinan. 


"Apapun yang diputuskan oleh pusat otomatis menjalar ke tingkat provinsi, dan kami yang meneruskan apa yang menjadi instruksi pusat," katanya. 


Di ulang tahun ke-15 ini Gerindra menggaet suara kaum milenial, yaitu merekrut ibu-ibu dan kaum muda yang dulu tidak mendukung Gerindra, sekarang kita rekrut. 


"Kegiatan-kegiatan kami juga menyentuh, seperti fashion show, akustik," kata Suyatno. 


Mengenai anggota baru Partai Gerindra dari para pensiunan kepala OPD Pemkab Cilacap, ia merasa bangga karena Gerindra diminati banyak orang. Terbukti adanya bacaleg dari para pejabat yang sudah purna tugas dan masyarakat yang potensi bergabung ke Gerindra. 


"Itu keinginan mereka, bukan paksaan, dan ini merupakan amunisi buat kita karena target Pak Prabowo menang adalah 80 persen suara," pungkas Suyatno. 


Nur Indah Ika Mayasari, Ketua Tidar yang merupakan sayap Partai Gerindra yang kini terjun menjadi bacaleg di Dapil 6 mengatakan bahwa ia mewakili suara milenial. 


"Tentu karena dari dulu saya pendukung Pak Prabowo. Jadi Gerindra sudah mendarah daging dalam diri saya. Semoga Gerindra semakin maju, karena zaman sekarang butuh banget suara milenial dan mudah-mudahan saya bisa meraih suara sebanyak-banyaknya. Kalau bisa 20 ribu," kata Ika. (Pour).

Popular Posts