Dalam Rangka Isra' Mi'raj, Pemda Gayo Lues Gelar Dzikir Akbar


Gayo Lues, Mediaadvokasi.id
Menyambut peringatan peristiwa Isra Mi'raj tahun 2023, Asisten I Bupati, H.Muslim ajak seluruh saudara muslim seimbangkan hubungan antara Hablum Minallah dan Hablum Minannas. 

Dalam acara Dzikir yang digelar di Mesjid As-Sholihin, Asisten I Muslim sampaikan pesannya untuk para jema'ah dan seluruh saudara se-Iman. Beliau menyebutkan bahwa peristiwa Isra Mi'raj merupakan salah-satu peristiwayang fundamental bagi ummat muslim, dimana Rasullah SAW melakukan perjalanan dari Makkah ke Baitul Maqdis serta turunnya perintah Sholat waktu bagi seluruh Ummat Islam. 

Memahami pentingnya peristiwa tersebut, Asisten I muslim tidak ingin ummat muslim hanya memaknai Isra Mi'raj hanya sekedar momen sejarah saja. Beliau menjelaskan bahwa Isra Mi'raj juga harus dijadikan sebagai momen refleksi diri, memperbaiki keimanan dengan bercermin kepada sunnah dan perilaku Rasullah SAW serta menjadi motivasi untuk mempererat tali persaudaraan sesama ummat muslim. 

"iman dan takwa kita tingkatkan, bercerminkan pada Rasullah SAW, selain memperkuat keimanan kita kepada Allah, hubungan kita ke sesama manusia dan ummat Islam juga harus kita pererat, saling menolong dan mendukung dalam kebajikan sebagai sesama makhluk ciptaan Allah SWT" ujar Muslim.

Asisten I Muslim menjelaskan bahwa keharmornisan baru akan terjadi setelah setiap individu berkomitmen saling mengulurkan tangan kepada sesama, baik dalam pembangunan ekonomi, sosial budaya maupun sumber daya manusia itu sendiri. Beliau turut menyampaikan harapan dan do'anya untuk seluruh para peserta dzikir dan ummat muslim untuk terus berada dalam lindungan Allah SWT dan kerukunan Islam. Sumber, Diskominfo Gayo Lues. (Mahara).  

Popular Posts