Camat; Blangpegayon Butuh Bangunan Gedung Serba Guna

Gayo Lues, Mediaadvokasi.id
Muserenbang Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues berlangsung di Aula Pasantren Darul Hijrah yang dihadiri oleh para Sekretaris dan Kabid, dan Muspika Plus, Senin (20/02/23). Dengan tema "Peningkatan Kualitas, Daya Saing Produk, Produktifitas Komoditi Unggulan dan Peningkatan Layanan Publik Serta Penyuksesan Pemilu"

Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli mengatakan Senin (20/2/2023) ia meminta kepada Pemerintah Daerah dan DPRK membangun gedung serba guna di samping Kantor Camat Blangpegayon, kami selama ini kalau ada acara seperti ini selalu menyewa gedung.

bahwa pelaksanaan Musrenbang pada hari ini adalah lanjutan proses Musrenbang di masing-masing desa yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Keterlibatan atau partisipasi semua pihak sangat mempengaruhi keberhasilan pencapaian pelaksanaan program pembangunan. Partisipasi semua pihak dimulai dari proses perencanaan, pelaksanaan pembangunan itu sendiri, bahkan lebih jauh lagi adanya partisipasi dalam memelihara hasil-hasil pembangunan.

“Melalui forum Musrenbang ini kita bersama-sama mencari solusi terhadap permasalahan yang kita hadapi, memberikan masukan, saran, dan pendapat yang konstruktif bagi pembangunan di tahun 2024," jelasnya.

Pemerintah Kecamatan Blangpegayon, sangat antusias dan komitmen dalam mensukseskan visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues yang telah melaksanakan syariat Islam secara Kaffah. Bahwa di tahun 2022 dan 2023 dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, dan mempercepat akses pelayanan administrasi bagi masyarakat, Pemerintah Kecamatan Blangpegayon telah melaksanakan semaksimal mungkin.

Kecamatan Blangpegayon terdiri dari 12 desa pada umum nya petani hortikultura, kami berharap usulan dari setiap desa bisa tertampung minimal dalam satu desa satu saja, agar ada keadilan dan pemerataan pembagian anggaran untuk pembangunan di Kecamatan Blangpegayon pada tahun 2024 mendatang.

Menurutnya selama ini usulan dari desa dalam Muserembang di Kecamatan itu itu saja setiap tahun nya, tidak pernah tertampung oleh Pemerintah, kesan nya masyarakat Blangpegayon di anak tirikan.

Tujuan dari dilaksanakannya Musrenbang ini merupakan sinkronisasi prioritas kegiatan pembangunan di setiap desa dan kelurahan sesuai hasil Musrenbang desa dan kelurahan dengan rencana kerja pemerintah daerah, kemudian menetapkan kegiatan prioritas yang akan dimuat dalam Program Kerja, RKPD Tahun Anggaran 2024.

“Mari wujudkan usulan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, dan bersama-sama kita berkomitmen mewujudkan pelayanan prima secara cepat, tepat dan prosedur bagi masyarakat," ujarnya.

Camat Teuku Saidi Ramli mengusulkan kepada pemerintah daerah dan DPRK Gayo Lues empat usulan prioritas yang pertama yakni, didepan kantor Camat Blangpegayon tanah milik masyarakat kami berharap tanah ini dibeli oleh Pemerintah Daerah untuk halaman kantor camat. Kami sangat membutuhkan gedung serba guna agar Muserembang tahun depan tidak lagi kami menyewa gedung. Kami juga membutuhkan rehab kantor Camat, kondisi saat ini bocor ketika hujan. Kami juga membutuhkan pagar kantor camat," harapnya. (Mahara).

Popular Posts