Aipda Satria Monitoring Petugas Puskesmas Laksanakan Sub-PIN Polio Tahap II Sebagai Program Pemerintah


Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Bhabinkamtibmas Pilot Project Polsek Rantau, Aipda Satria Mandala monitoring kegiatan Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional Sub-PIN Polio tahap II di Posyandu Kampung Benua Raja,  Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, pada Kamis, (02/02/2023).

Kegiatan Sub-PIN Polio tahap II tersebut dilaksanakan untuk merespon penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio di Provinsi Aceh, yang ditemukan pada bulan November tahun lalu.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis. SIK, MH, melalui Kapolsek Rantau AKP Sumasdiono, SH menyebutkan, pemberian imunisasi yang dilaksanakan oleh petugas Puskesmas Rantau menyasar kepada anak-anak Kampung Benua Raja yang berusia 0-12 tahun.

"Para orang tua dengan senang hati membawa anaknya ke posyandu untuk mendapatkan imunisasi polio dari petugas kesehatan", ujarnya.

Menurutnya, jika imunisasi ini tidak dilakukan maka akibatnya akan fatal bagi pertumbuhan dan kesehatan anak-anak.

"Kita khawatir jika tidak dilakukan imunisasi nantinya anak-anak kita pertumbuhannya akan terganggu yang berakibat menjadi cacat dan mengalami kematian, jadi kalau sudah di imunisasi berarti makin tinggi daya tahan tubuh anak terhadap penyakit, bahkan asupan nutrisi dan gizi pun akan lebih baik bahkan dapat terhindar dari stunting", jelasnya.(Eri Efandi).

Popular Posts