KIP Gayo Lues Gelar Bimtek PPS Untuk Pengenalan Penyelenggara Pemilu

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Gayo Lues melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Gayo Lues di Bale Pendopo, Rabu (25/01/2023). 

Ketua KIP Gayo Lues Said Abdullah, SE Melalui Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Sri Yani S mengatakan, Setelah dibentuk PPS untuk pemilu 2024 mendatang kemudian diadakan bimtek kepada anggota PPS tersebut. Bimtek itu dilakukan agar PPS memiliki kemampuan dasar kepemiluan yang nantinya dibekali bagaimana tahapan pemilu. Tujuanya antara lain untuk peningkatan kapasitas SDM PPS menjelang pemilu 2024 nanti. 

"Tujuannya yaitu pengenalan lembaga- lembaga penyelenggara pemilu kepada PPS, tugas dan wewenang mereka sebagai anggota PPS, pembekalan untuk kode etik yang harus ditanamkan kepada diri PPS sebagai penyelenggara pemilu ditingkat kampung sehingga mereka bisa bekerja sesuai dengan tahapan dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan," ujar Sri Yani. 

Sekedar informasi, PPS adalah panitia yang dibentuk oleh KPU Kabupaten/Kota untuk menyelenggarakan Pemilu dan Pemilihan di tingkat kelurahan/desa atau yang disebut dengan nama lain. (Mahara). 

Popular Posts