Kunjungan Kapus Sialang Buah Teluk Mengkudu ke Dusun V Desa Pekan Sialang Buah di Dampingi Bidan Desa .



SERGAI,MA-Kepala Puskesmas (Kapus) Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu, dr. Sri Eva Purba memberikan pemeriksaan kesehatan dan bantuan kepada penderita stroke bernama Mahyuddin Pilliang (49).


Kunjungan Kapus didampingi Bidan Desa ke kediaman Mahyuddin di Dusun V, Desa Pekan Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu dengan kondisi rumah yang memprihatinkan, Kamis (8/12/2022).


Kapus Sialang Buah, dr. Sri Eva Purba menyampaikan agar Mahyuddin tetap semangat dalam melawan sakit yang diderita saat ini dan walaupun keadaan sakit tapi tetaplah bersyukur.


"Yang penting bapak tetap semangat dalam menjalani hidup ini. Dan hari ini, tensi bapak masih normal dan jangan lupa nanti minum obatnya ya,"ujarnya. 


dr Eva juga meminta agar bidan desa terus memantau kondisi kesehatan masyarakat khususnya Mahyuddin Pilliang warga Dusun V, Desa Pekan Sialang Buah.


"Ini ada sedikit rezeki semoga bermanfaat dan sehat selalu ya pak,"pungkasnya.


Pada kesempatan itu, Mahyuddin Pilliang mengatakan dirinya mengalami stroke sekitar 6 tahun dan sempat lumpuh selama 1 Minggu namun karena dengan semangat tinggi pun sekarang dirinya sudah bisa berbicara dan berjalan.


"Yang penting semangat, agar bisa sembuh. Dulu susah jalan dan bicara, tapi paksa jalan dengan tongkat bahkan sering terjatuh kemudian tanpa putus asa hingga bisa, karena semakin semangat, itu,"katanya.


Ia menyebut bahwa dirinya tinggal sebatang kara dengan rumah berukuran kecil selama 3 tahun diatas tanah aliran sungai Sialang Buah, karena sudah bercerai dengan istri dengan dikaruniai anak 2 orang. 


"Untuk makan semua diberi tetangga karena sudah tidak bisa bekerja tapi Alhamdulillah ada saja rezeki, karena rezeki tuhan yang atur,"paparnya.


Terakhir, Mahyuddin Pilliang membeberkan sudah mendapatkan bantuan pemerintah seperti PKH dan sembako, tapi istri yang mengambilnya.


"Untuk bantuan pemerintah sudah istri yang ngambilnya, saya ikhlas untuk anak-anak lah. Dulu sebelum sakit saya pernah kerja di pasar malam keliling atau berpindah tempat, dan juga pernah jual sate padang,"tutupnya.

(Suyanto,).

Popular Posts