Kabupaten Aceh Tamiang, Menjadi Tuan Rumah Musda KNPI Ke- XIV


Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id Kabupaten Aceh Tamiang menjadi tuan rumah kegiatan Musyawarah Daerah Ke- XIV Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Aceh, yang di laksana Tamiang Sport Centre atau Gedung Olahraga (GOR) Aceh Tamiang, Desa Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, pada Rabu (07/12/2022).

Pada kesempatan tersebut, ketua KNPI Aceh Tamiang, Arif Wildan mengatakan," alhamdulillah kali ini Kabupaten Aceh Tamiang, di percaya menjadi tuan rumah Musyawarah Daerah (Musda) ke- XIV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh," terang Arif.

Bertempat di Tamiang Sport Centre atau Gedung Olahraga kegiatan Musda KNPI ke- XIV, kita lakukan dari tanggal 6-9 Desember 2022 terhitung dari mulai registrasinya para peserta, pembukaan ditanggal 7 Desember dilanjutkan dengan pemilihan ketua baru.


Arif menambahkan," kegiatan ini Mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa”, Musda ini bertujuan sebagai periodesasi tiga tahun sekali menjaring/memilih kandidat Ketua KNPI Aceh periode berikutnya dengan melibatkan seluruh OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) dan seluruh DPD II KNPI yang ada di Aceh," jelas Arif Wildan.

Oleh karena itu, kegiatan ini melibatkan 23 DPD II KNPI se Aceh. Jumlah OKP peserta penuh (memiliki hak suara) sebanyak 77 OKP dan 16 OKP peninjau diperbolehkan masuk forum namun tidak memiliki hak suara.

Kegiatan Musda KNPI Ke- XIV dihadiri Ketua Umum DPP KNPI Bung Haris Pertama beserta Sekjen dan rombongan, Pj Gubernur Aceh yang diwakili Sekretaris Daerah Aceh, Bustami, SE, M.Si, Ketua DPRA, Saiful Bahri (Pon Yaya), Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si, Forkopimda Aceh dan Aceh Tamiang serta para OKP dan Pengurus Ikatan Pemuda Kampung di Aceh Tamiang, Insan Pers serta tamu undangan lainnya.(Eri Efandi).

Popular Posts