Jumlah Nakes Aceh Singkil Lulus Passing Grade Rekrutmen PPPK tahun 2022 90 Persen


Aceh Singkil-mediaadvokasi.id
Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil, mencatat sebanyak 539 peserta tenaga kesehatan (Nakes) di Aceh Singkil dinyatakan lulus dan memenuhi syarat (MS) untuk mengikuti ujian  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan metode atau sistem Computers Assisted Tes (CAT). 

"Dari jumlah itu, yang lulus passing grade atau nilai ambang batas mencapai sekitar 90 persen. Untuk rincianya kita belum ada rekap. Namun, peserta kita yang lulus passing grade ada sebanyak 90 persen,"Kata Kepala BKPSDM Aceh Singkil. Ali Hasmi, yang didampingi oleh Kabid Pengembangan Sumberdaya Aparatur, Apridanur, Senin (12/12/2022) di kantornya. 

Untuk ujian PPPK tahun 2022 ini, kata dia, ada 4 kategori yang harus di ikuti dan menjadi penilaian tim Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) rekrutmen ASN PPPK. Diantaranya, seleksi Kompetensi Teknis (SKT), Seleksi Kompetensi Manajerial (SKM), Seleksi Kompetensi Sosial Kultural (SKSK), dan Seleksi Kompetensi Wawancara dengan total memiliki nilai ambang batas secara keseluruhan, harus terpenuhi sebanyak 690 poin agar lulus. 

"Jika SKT dengan syarat STR ialah 0 dan tanpa syarat STR ialah 158 dengan nilai kumulatif maksimal 450. Dengan rincian, SKM ialah 130 dengan nilai kumulatif maksimal 200. Kemudian, tes SKSK ialah 130 dengan nilai kumulatif maksimal 200. Serta Seleksi Kompetensi Wawancara, yaitu 24 dengan nilai kumulatif maksimal 40. Sehingga, total nilai kumulatif maksimal ialah 690."terang Ali Hasmi. 

Setelah lulus passing grade kata dia, nilai para nakes ini akan di intergarasi dan dilakukan perengkingan oleh Panselnas.

"Dan selanjutnya, barulah di umumkan siapa-siapa yang lulus menjadi PPPK tersebut,"katanya. 

Para nakes ini, lanjut Ali Hasmi, telah mengikuti ujian seleksi PPPK di empat Provinsi yang berbeda. Yakni di Aula Kantor BKPSDM Aceh Barat di Meulaboh, di Provinsi Banda Aceh, Provinsi Lampung, Medan Provisi Sumatra Utara dan Provinsi Riau. 

"Kami sangat bangga dan gembira bahwa yang lulus passing grade ini, mencapai 90 persen,"pungkasnya.(Ahmad)

Popular Posts