Jalaluddin Komisi B DPRD Sergai Meminta Bupati Tindak Tegas Dugaan Pungli Diskanla.



SERGAI,MA-Sekretaris Komisi B DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jalaluddin meminta Bupati Sergai H Darma Wijaya menindak tegas dugaan pungutan liar (pungli) di Dinas Kelautan dan Perikanan (Diskanla) Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.


Dugaan pungli itu terhadap para nelayan sebagai penerima

bantuan alat konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) bagi nelayan sasaran Tahun Anggaran (TA) 2022.


Sekertaris Komisi B Fraksi Golkar, Jalaluddin kepada wartawan Kamis (1/12), dirinya teriak keras atas terjadinya pengutipan terhadap nelayan yang menerima bantuan mesin konversi BBM ke BBG diduga senilai Rp 450.000 perorang khususnya untuk Kecamatan Perbaungan.


"Saya meminta kepada Bupati Sergai agar menindak lanjuti atas terjadi pungli di Diskanla yang beralaskan panitia sementara anggaran penyerahan bantuan sudah ditampung oleh anggaran daerah (APBD),"ujarnya.


Jauh sebelumnya, Jalaluddin mengantisipasi dan sudah disampaikan kepada penyuluh dan Kabid Perikanan Tangkap Dis Kanla Sergai agar jangan melakukan pengutipan untuk para nelayan.


"Selaku mitra Komisi B akan memanggil Dinas dan penyuluh terkait secepatnya. Saya juga meminta pihak Kepolisian untuk menindaklanjuti dugaan Pungli tersebut,"pungkasnya.


(S).

Popular Posts