Atlet Aceh Selatan Kembali Raih Medali Emas Pada Ajang Pora XIV Aceh Tahun 2022



Aceh Selatan-mediaadvokasi.id
 Cabang Olahraga (Cabor) Shorinji Kempo Kabupaten Aceh Selatan Radianto Sam, S.Pd tampil memukau pada pertandingan hari ini dengan meraih medali emas pada ajang Pekan Olah Raga (PORA) XIV Aceh Tahun 2022 yang di selenggarakan di Kabupaten Pidie, Pertandingan tersebut di gelar di Gor Alun-Alun Kota Sigli pada selasa (13/12/2022)


Perolehan emas ini didapatkan Atlet Rudianto Sam, S.Pd tersebut setelah berhasil mengalahkan Atlet dari Lhokseumawe. Beliau yang bermain dan tampil maksimal pada pertandingan Randori (Perorangan) kelas 70 kg Putra.


Radianto mengungkapkan kebanggaannya, sebab dirinya baru mengikuti ajang olah raga tersebut belum begitu lama.


"Cabor kempo ini baru terbentuk termasuk di kabupaten Aceh Selatan pada tahun 2021, dan alhamdulillah berkat kerja keras dan dukungan semua pihak kami dapat meraih mendali emas pada Pora XIV Aceh ini,"ujarnya.


Radianto yang juga merupakan pelatih sekaligus Wakil Ketua Cabor Shorinji Kempo Kabupaten Aceh Selatan menjelaskan, saat ini atlet Kempo belum begitu maksimal terbentuk di Kabupaten Aceh Selatan, untuk atletnya pun baru ada beberapa orang.

"Namun, kami optimis dalam mengikuti ajang pora ini, terbukti hari ini kami mendapatkan mendali emas, dan ini merupakan kebangaan yang tak terhingga bagi kami sendiri karena dapat membawa nama harum Kabupaten Aceh Selatan di ajang Pora,"pungkasnya.


Ia berharap, Cabor Kempo tersebut dapat terus dikembangkan khususnya di Kabupaten Aceh Selatan untuk mempersiapkam PON Aceh - Sumatera Utara 2024 mendatang.


Klasemen sementara Pora XIX Aceh Tahun 2022  Kabupaten Aceh Selatan telah meraih perolehan 2 emas, 1 perak dan 2 perungggu.(@)

Popular Posts