Adzanu dan Ruspanda : Kami DPRD Kota Palembang Mengawasi dan Memantau Agar Anggaran Terserap Untuk Masyarakatnya.



Palembang,MA-Pemerintah kota Palembang mengadakan operasi beras murah di 

Halaman Kantor Kecamatan Sako JI. Musi Raya Timur, Sialang, Kecamatan Sako, Kota Palembang, Senin  (12/12/2022)


Acara yang di hadiri Oleh Wakil Ketua DPRD kota Palembang, Adzanu Getar Nusantara SH.MH dan Ruspanda Karibullah, Sekda Kota Palembang Dra.Ratu Dewa, Camat Sako Palembang Dr.Amiruddin Sandy S.STP M.Si, Kepala Dinas Perdagangan M. Raimon Laur S.STPMS dan Kepala Perindustrian kota Palembang Novran Hansyah Kurniawan SSTP.


Wakil Ketua DPRD kota Palembang, Adzanu Getar Nusantara SH.MH di dampingi Ruspanda Karibullah mengatakan, Alhamdulillah hari ini pemerintah kota dan OPD terkait sebagai pelaksana yaitu dinas perdagangan menggelar operasi pasar murah bersama Bulog.


" Untuk mendistribusikan beras dari bantuan sosial bersumber dari anggaran APBN atau dana insentif daerah kepada kota Palembang. hari ini sudah di distribusikan untuk tahap pertama kecamatan Sako yang akan disusul oleh kecamatan yang lain," katanya.


Adzanu menjelaskan, Alhamdulillah kegiatan ini mudah mudahan bisa membantu perekonomian masyarakat ditengah situasi inflasi di mana daya beli masyarakat ini cukup terdampak pasca Covid-19.


" Serta kenaikan harga BBM sehingga mudah-mudahan ini dapat meringankan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok khususnya beras," jelasnya.


Adzanu menuturkan, Hari ini mendapatkan beras murah dengan harga Rp50.000 untuk 10 kg beras tetapi ada batasan maksimal supaya semuanya merata jadi satu orang satu  KK dan itu mendapatkan 20 kg beras untuk dibeli dengan harga murah


" Kami DPRD kota Palembang sebagai salah satu fungsi pengawasan dan penganggaran terus memantau dan memonitor bagaimana anggaran tersebut memang terserap untuk membantu masyarakat khususnya pada saat situasi inflasi," tuturnya.


Adzanu menambahkan, Dalam hal pemenuhan kebutuhan pokok sehari-harinya kami pasti akan mendukung baik dari sisi penganggaran maupun pengawasan ya sehingga distribusi ini tepat sasaran dan tepat guna. Adapun Beras tersedia  20 ton dan di distribusikan ke Kecamatan Sako.


" Harapan kedepannya tentu untuk situasi inflasi saat ini memang kita harus memastikan pemerintah benar-benar hadir tidak hanya program-program bantuan sosial tapi juga sarana prasarana yang mendukung fasilitas 

akan terus kami pantau karena tidak hanya anggaran APBN untuk bantuan sosial dan ada juga untuk pembangunan terus kami pantaukan," pungkasnya  (Ocha).

Popular Posts