Walau Rumah Sediri Terendam Air, Tidak Mematahkan Semangat Pekerja Pertamina Menyalurkan Bantuan Korban Banjir


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id Pertamina EP Rantau Field, menyerahkan bantuan kebutuhan pokok kepada korban banjir di Kabupaten Aceh Tamiang. Bantuan yang diberikan berupa 2,5 ton beras, 220 dus mie instan, 400 liter minyak goreng, 400 kaleng sarden, 600 kaleng susu, 200 kotak teh celup dan 200 bungkus biskuit.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung ke posko pengungsian banjir untuk keperluan dapur umum dan kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak banjir, pada Selasa  (01/11/2022). 

Banjir yang menggenangi Kabupaten Aceh Tamiang Sebanyak 12 Kecamatan yang terendam air. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tamiang, jumlah warga yang mengungsi per Jumat, 4 November 2022 sebanyak 6.293 KK. 

Informasi yang di terima dari Humas Pertamina Rantau pada Minggu (06/11/2022), Manager Pertamina Rantau Field, Despredi Akbar, menyampaikan," penyaluran paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina EP Rantau Field kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan," Despredi Akbar.

"Kami sangat prihatin atas musibah ini. Meskipun saat ini fasilitas produksi dan perumahan pekerja kami juga kebanjiran, namun kami tetap peduli kepada masyarakat sekitar wilayah operasi. Semoga dengan bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Tanjung Karang, Ahmad Dahlawi, mengucapkan terima kasih atas kepedulian PEP Rantau Field kepada masyarakat. “Saya mewakili masyarakat desa berterima kasih kepada PEP Rantau Field atas bantuan yang diberikan. Bantuan yang kami terima sangat bermanfaat di situasi saat ini," Ucap Ahmad.(Eri Efandi).

Popular Posts