PROYEK PAVINGISASI KOTA MADIUN RAMPUNG BULAN NOVEMBER INI.



KOTA MADIUN, MA-Program pavingisasi jalan kampung di Kota Madiun terus dikebut. Hingga kemarin (3/11), progres pekerjaan menyentuh 80 persen. Proyek padat karya ini dikerjakan serentak di 27 kelurahan di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Munguharjo,Kecamatan Taman  dan  Kecamatan Kartoharjo  ,Pekerjaan meliputi 44 ribu meter persegi pavingisasi dan 16  ribu meter persegi kansteen.


Wali Kota Madiun Drs. H.Maidi SH. M.M. M. Pd ,memprediksi proyek senilai Rp 7,4 miliar dari perubahan anggaran keuangan (PAK) 2022 bakal rampung pertengahan bulan ini. Sebab, pekerjaan sejumlah titik di sebagian kelurahan telah selesai. ‘’Setiap hari saya keliling mengecek pavingisasi. Progres pekerjaannya cukup cepat atau sesuai progressisanya dan sisanya ada yang segera rampung   ‘’


P-APBD tahun ini nominalnya cukup besar. Pekerjaan juga tak sedikit. Sehingga, harus dikebut,’’ ujar Maidi.


Pavingisasi di Tiga Kecamatan tersebut  semua menunjukkan progres positif,  lanjut Maidi.. 

Dia optimistis progres merata di masing masing kelurahan  Sebab, program tersebut serentak dikerjakan mulai pertengahan Oktober lalu. ‘’Akan terus saya cek progresnya. Kalau kurang sempurna langsung saya minta untuk diperbaiki,’’ tegasnya.


Menurut Maidi, pavingisasi merupakan program usulan warga melalui musrenbang (musyawarah perencanaan pembangunan). Baik  di tingkat kelurahan maupun kecamatan.


Untuk akselerasi progres, pemkot melibatkan kelompok masyarakat (pokmas) di setiap kelurahan di lingkungan masing-masing. ‘’Misal satu titik sudah selesai, bisa membantu titik lain yang belum selesai,’’ tuturnya.


Meski begitu, dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR) dan dinas perumahan dan kawasan permukiman (Disperkim) tetap mem-backup. Tujuannya, agar optimalisasi penggunaan anggaran dapat bermanfaat dan berguna untuk masyarakat.  Pemerintah Kota memprioritaskan penggunaan paving produk lokal sendiri @pr.

Popular Posts