Presiden Kongres Advokat Indonesia Pusat Siti Jamilah Melantik Pengurus DPD Kongres Advokat Indonesia Jambi.4/11/2022 Di Swiss Bell Kota Jambi.



Jambi,MA-
Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia Provinsi Jambi periode 2022 – 2027 resmi dilantik. Pelantikan 64 orang pengurus KAI tersebut dilakukan langsung oleh Presiden Advokat, Siti Jamaliah Lubis, S.H, pada Jum’at malam, 4 November 2022.

Gubernur Jambi, Dr. Al Haris hadir dan mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus KAI Provinsi Jambi yang baru saja dilantik. Orang nomor satu di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini mengatakan bahwa KAI harus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jambi. Menurut Gubernur, masih banyak persoalan hukum yang perlu penyelesaian baik itu di pihak masyarakat maupun pihak-pihak lainnya.

“Masih banyak persoalan di Jambi ini, maka dari itu KAI harus ada untuk Pemerintah juga harus ada untuk masyarakat. Mulai dari persoalan lahan, batu bara, perkebunan dan lain sebagainya. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Jambi siap bekerjasama bersama Kongres Advokat Indonesia (KAI) Provinsi Jambi,”ujar Gubernur.

Presiden Advokat Siti Jamaliah Lubis, S.H, dalam sambutannya menekankan profesionalitas KAI dalam penegakan hukum. Dirinya meminta kepada Ketua, pengurus dan seluruh anggota KAI Provinsi Jambi untuk tidak main-main dalam berorganisasi serta menjalani profesi sebagai advokat.

“Saya tidak segan-segan mencabut kartu keanggotaan KAI bagi siapa saja yang tidak serius dalam menjalani profesi ini dan berorganisasi demi membesarkan nama KAI,”tegasnya.

Sementara itu, Ketua Kongres Advokat Indonesia (KAI) Provinsi Jambi periode 2022 – 2027, Budi Asmara menyampaikan bahwa tantangan penegak hukum saat ini sedang diuji. Banyak persoalan yang mengharuskan para penegak hukum harus bersih-bersih diri.

Itu karenanya kita harus bersinergi, paling tidak di Jambi ini suasananya menyejukkan, tidak bergejolak,”ujar Budi Asmara, S.H.

Diakhir sambutannya, Budi Asmara mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi yang telah membuka ruang bagi KAI Jambi bersinergi dengan pemerintah.

Selain itu, Budi juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada pengurus KAI yang sebelumnya. Dan berharap saling berkoordinasi demi kebaikan serta kemajuan KAI Provinsi Jambi kedepannya.

Selain dihadiri Gubernur Jambi dan Presiden Advokat, pelantikan pengurus DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Provinsi Jambi di salah satu hotel di Kota Jambi ini turut dihadiri sejumlah undangan lainnya.


Ilham.

Popular Posts