Peringatan HKN ke 58, Animo Masyarakat Ikut Senam Massal sangat tinggi



Aceh Selatan-mediaadvokasi.id
Dalam rangka menyambut hari kesehatan nasional (HKN) ke 58 tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan menggelar senam massal sebagai salah satu rangkaian kegiatan HKN.

Kegiatan senam massal tersebut dilaksanakan di  Alun-Alun Tapaktuan, Jumat (11/11)  yang juga dihadiri oleh Asisten I Setdakab, unsur Forkopimda, SKPK, Dharma Wanita dan para peserta lainnya.


Senam dipandu oleh instruktur dari Banda Aceh, yang melibatkan ASN di  jajaran Pemkab Aceh Selatan serta masyarakat berbagai kalangan yang memenuhi Alun-alun Tapaktuan yang juga di warnai penarikan undian dengan berbagai hadiah yang menarik.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan melalui Kabid SDM dan Jaminan Kesehatan Dinkes Aceh Selatan Harun Rasyid, SE, M,Si selaku Ketua Panitia mengatakan, bahwa melalui momentum HKN tahun ini mengangkat tema "Bangkit Indonesiaku Bangkit Negeriku"  diharapkan dapat menjadi pengingat dan menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat tentang arti penting hidup sehat, dan memberikan pemahaman tentang cara hidup sehat secara menyeluruh. Ujar Harun.


Kita berharap semua komponen masyarakat berperan serta dalam upaya menjaga kesehatan dan aktif berolahraga terutama senam sehingga tercapai Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang merupakan program nasional. Pungkas beliau.(@)

Popular Posts