Kunjungi SMA RA Kartini Sei Rampah, Kapolres Sergai Sampaikan Beberapa Pesan Kepada Siswa.



Sergai,MA- Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud, melakukan kunjungan ke SMA Swasta Yayasan Perguruan RA Kartini di Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai , Jumat (4/11/2022).


Kapolres yang hadir didampingi Kasat Binmas, Iptu R. Panjaitan,dan Kasi Humas, Iptu Djunaidi Arman disambut langsung oleh Kepala Sekolah dan Kacabdisdiknas UPT Sei Rampah di lokasi.


Dikesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan, tujuan kedatangannya dalam rangka bersilaturahmi guna mendekatkan diri dengan para siswa semua.


Dihadapan para siswa, Kapolres mengatakan, tujuan bersekolah adalah untuk membentuk karakter para siswa agar menjadi pribadi yang baik, meski belum tau akan jadi apa nanti, namun harus dipersiapkan sejak saat ini. Olehkarena itu Ia berharap, semakin tinggi sekolah para siswa harus semakin tertib.


Terkait dengan tata tertib berlalu lintas Kapolres mengatakan, Polisi tidak boleh melakukan penilangan secara manual selain dengan tilang elektronik/ ETLE/ Mobile ETLE.


Oleh sebab itu Ia mengingatkan, agar semua masyarakat semakin dewasa dalam berkendara, termasuk para siswa-siswi, agar mengikuti aturan yang berlaku agar tidak kena tindakan hukum dan dampak lainnya seperti kecelakaan di jalan karena tidak melengkapi perlengkapan berkendara seperti helm.


“Jadi kami meminta agar kita semua semakin dewasa, gunakan helm standar, untuk mengantisipasi kecelakaan, jagan sampai impian generasi muda hancur/ hilang gara-gara kecelakaan, kita harus patuh dan tertib karena adanya aturan yang mengatur dan bukan karena ada Polisi,”tuturnya


Sementara untuk kasus Narkoba AKBP Dr. Ali Machfud menjelaskan, tidak ada untungnya menggunakannya karena jika tertangkap Polisi maka karier akan selesai.


“Tidak ada untungnya, makanya hindari, jauhi dan jangan coba-coba menggunakan Narkoba karena merusak generasi bangsa”, pintanya.


Untuk kasus yang melibatkan anak di bawah umur Kapolres Sergai mengatakan Polres Sergai saat ini menangani kasus yang melibatkan anak, yang mana korban dan pelaku rata’rata usia dibawah 18 tahun.


Dalam hal tindak pidana terhadap anak walaupun korban dan pelaku suka sama suka akan tetapi jika pelakunya anak maka tetap diproses pidananya.


“Kami berharap agar para siswa semua bisa menjadi kebanggaan baik keluarga dan negara serta dapat menyampaikan kepada teman-teman di lingkungan sekitar masing-masing supaya dapat menjaga diri”, ujarnya.


Untuk mengantisipasi hal negatif tersebut, Ia mengajak, para siswa sekolah untuk datang ke GOR Polres Sergai untuk bermain Bulu Tangkis yang dibuka setiap hari hingga pukul 23.00 WIB.


“Polres Sergai cinta dan sayang kepada remaja lalu Polres membangun GOR Bulu Tangkis yang buka setiap hari hingga pukul 23.00 wib, jadi adek-adek sekalian dapat menggunakan GOR tersebut secara gratis, silahkan datang, berlatih dan bermain di tempat tersebut” ajaknya.


“Kami juga membuka Polres Sergai untuk umum, silahkan datang dan berwisata disana dan nantinya akan ada lokasi yang kami jadikan lokasi car free day, Hebitus (kebiasaan yang terus menerus dilakukan) pelajar adalah literasi (belajar) dan sport (olahraga) jadi kita harus menanamkan hal tersebut dalam hidup kita sehari-hari, ilmu pengetahuan sudah ada dan ditemukan jadi kita tinggal menggali saja”, ujarnya.


Sementara itu dalam arahannya Kacabdisdik UPT Sei Rampah, Dr.Mhd. Syafii, meminta para siswa mengamalkan berbagai hal positif yang disampaikan oleh Kapolres Sergai.


“Kita tidak boleh lepas dari doa, berbuatlah baik maka akan ada tangan-tangan yang membantu kita agar kita mengembangkan hebitus yang baik dalam kegiatan kita sehari-hari”, pungkasnya.(Suyanto).

Popular Posts