KPU Paluta Sosialisasi Aplikasi Siakba..





Paluta,MA- Proses pendaftaran oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara Akan dilaksanakan melalui Sistem informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA).


Untuk calon penyelenggara Pemilu tahun 2024 nanti harus melalui aplikasi Siakba" ujar Ketua Devisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Paluta, Muhammad Nafsir Rambe Pada Kegiatan Sosialisasi Siakba KPU Kabupaten Paluta dalam Rekrutmen Badan Adhoc pada pemilu Serentak tahun 2024 di adakan di aula hotel Mitra, Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak Jum'at (4/11).


Katanya, Pada perekrutan Badan Adhoc yaitu PPK dan PPS untuk Pemilu 2024, tidak lagi seperti tahun-tahun sebelumnya. Ke depan, seleksi PPK dan PPS menggunakan aplikasi SIAKBA.



"Pada kegiatan ini kita akan mengajari cara - cara mendaftar untuk menjadi sebagai penyelenggara pemilu" katanya.



Dengan aplikasi ini, menurutnya lebih mempermudah bagi calon PPK dan PPS dalam proses pendaftaran, apalagi, perekrutan PPK dan PPS tak akan lama lagi akan segera dibuka.


Jadi bagi calon penyelenggara pemilu nanti, tidak perlu lagi datang ke kantor kpu setempat untuk mengantar lamarannya" ujarnya.


Dikatakannya, terkait dengan penggunaan aplikasi SIAKBA ini, pihaknya akan melakukan langkah-langkah sosialisasi mengingat penggunaan aplikasi ini belum pernah dilakukan sebelumnya.


" Kita KPU Paluta akan menggelar sosialisasi secara masif kepada masyarakat terkait penggunaan aplikasi Siakba" pungkasnya.


Jadi pada kesempatan tersebut beliau berharap melalui kegiatan sosialisasi ini kiranya penggunaan aplikasi SIAKBA dapat disebarluaskan dengan baik ke tengah - tengah masyarakat.


Untuk peserta yang hadir pada kesempatan ini tolong di disebarluarkan nanti informasi ini kepada saudara saudara kita terkait aplikasi Siakba ini" harapnya.


Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia Samsul Bahri Siregar dalam Laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk Diseminasi Informasi perekrutan Badan Adhoc dan aplikasi Siakba sebagai alat bantu proses rekrutmen ppk dan pps pada pemilu serentak tahun 2024.


Pantaun media, kegiatan ini dibuka langsung ketua KPU Paluta Ongku Syah Harahap, tampak hadir pada kegiatan tersebut Camat Padang Bolak,Camat Portibi, Camat Padang Bolak Tenggara, perwakilan kepala desa kecamatan Padang Bolak, Kecamatan Portibi, Kecamatan Padang Bolak Tenggara, Perwakilan dari, Perguruan tinggi, Ormas, OKP, LSM dan Para Insan Pers.



Ketua Devisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Paluta, Muhammad Nafsir Rambe saat memaparkan materi terkait siakba tersebut.

Popular Posts