Forkompinda Aceh Selatan vidcon Rakor Dengan Kemendagri


Aceh Selatan-mediaadvokasi.id Forkompinda Aceh Selatan mengikuti kegiatan Vicon Rapat Koordinasi dengan Menteri dalam Negeri terkait pembahasan langkah konkrit pengendalian inflasi di daerah sebagai tindak lanjut dari arahan presiden RI bertempat di ruang rapat Sekdakab, Tapaktuan, Senin(14/11/2022).


Kegiatan rapat Virtual ini dihadiri oleh Bupati Asel yang diwakili Asisten I, Kamarsyah S.Sos, Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol Arh. Helmy Ariansyah, SE, Kajari Asel diwakili oleh Kasi Datun,  Dely Prastyio Kurnia, SE, Asisten II Sekdakab H.T Darisman, Kadis perhubungan diwakili Kabid Sapras T. Rahmat, Kadis Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, T. Harida Haslim, S.E, dan Ketua KADIN Kabupaten Asel Khaidir Amin. SE.


Dalam penyampaiannya Mendagri Tito Karnavian menyampaikan kegiatan ini dilaksankan dalam rangka pengerahan bapak Presiden RI, untuk melaporkan  masalah inflasi, karena inflasi  menjadi persoalan Global yang berdampak besar termasuk Indonesia.

Secara Nasional kita Alhamdulillah inflasi mengalami penurunan menjadi 5,71% atau minus 0,11%, ini adalah prestasi luar biasa dan saya berkeyakinan di samping usaha pemerintah pusat ini kontribusi dari pemerintah daerah kita, bekerja bersama-sama inilah yang membuat angka yang menjadi turun. Ungkap Mendagri.


Kebersamaan ini harus terus kita lanjutkan untuk menjaga agar harga-harga barang dan jasa tetap terkendali, karena kalau tidak terkendali ini tergantung dengan pro rakyat yang mudah untuk bisa, menstabilitasi keamanan dan politik di negara, tegas Tito.


Guna memahami data tersebut sangatlah diperlukan bagi kepala daerah, sehingga kepala daerah bekerja sama dengan forkopimda untuk dapat mencari solusi, apabila pemerintah daerah tidak mampu menangani maka akan dilakukan intervensi dari pemerintah pusat.


Dengan demikian Mendagri  meminta agar diaktifkan kembali PPKM level, dan kemudian instruksi Mendagri agar menggalakkan kembali pemakaian masker di tempat-tempat keramaian, hal ini sesuai dengan hasil rapat kita dengan presiden RI, saya menghimbau agar mempercepat vaksinasi Booster, saya kira itu saja pada kegiatan hari ini, mari kita bekerja demi masyarakat bangsa dan negara. ujar Mendagri.(@)

Popular Posts