FKUB Aceh Singkil Goes To School Tanamkan Moderasi Beragama Pada Siswa



Aceh Singkil-ediaadvokasi.id 
Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Aceh Singkil memberikan pembinaan kepada siswa-siswi di SMP dan SMA/SMK di Aceh Singkil. Pembinaan ini untuk penguatan beragama di kalangan pelajar yang dikemas dalam program FKUB Goes to School. 


"Program ini untuk menindaklanjuti apa yang sudah di canangkan oleh menteri Agama RI tentang Program Moderasi Beragama."kata Ketua FKUB Aceh Singkil Drs. H. Ramlan Sabtu 5 November 2022.

Dijelaskannya, kegiatan penguatan moderasi bergama ini  adalah salah satu modal yang harus dimiliki oleh setiap individu dalam menjalankan peran sosial ditengah masyarakat yang multikultural,terutama pada peserta didik atau pelajar yang sangat rentan masuknya faham-faham yang radikal . 

"Peserta didik bisa menumbuhkembangkan nilai-nilai moderasi ini, sebagai sebuah konsep yang dapat dijadikan tolok ukur untuk membangun sikap semangat keagamaan agar tidak terdindar dari pemahaman yang keliru."terangnya.

Kata Ramlan,kegiatan sosialisasi ini akan dilaksanakan pada delapan titik sekolah, dan di mulai hari ini serta beberapa hari kedepan.Hari ini tim FKUB Aceh Singkil sudah melaksanakan di SMU 1 Gunung Meriah dan SMU N 1 Danau Paris. 

Sementara kegiatan selanjutnya, akan digelar kembali di SMU N 1 Gumer, SMK Gumer, SMAN 1 Simpang Kanan, SMK  Kuta Tinggi, SMAN 1 Suro, SMPN 1 Suro, SMAN 1 PBB dan SMA N 1 Danau Paris.

"Semoga program ini dapat bermanfaat bagi peserta didik kita yang ada di Kabupaten Aceh Singkil, sehingga kita dapat membendung jika ada pemahaman yang dapat merusak kerukunan umat beragama di daerah tersebut."jelasnya.(Ahmad)

Popular Posts