Dana PIP Tahap 2 Tahun 2022 Cair, MAN Aceh Singkil Salurkan dengan Cepat


Aceh Singkil-mediaadvokasi.id Sebanyak 18 Peserta Didik MAN Aceh Singkil hari ini Rabu, 16/11/2022 menerima bantuan dana bantuan Program Indonesia Pintar ( PIP ) Tahap 2 tahun 2022.

Penyerahan Bantuan Dana PIP tahap 2 di laksanakan di Gedung Aula MAN Aceh Singkil.

Dana tersebut langsung di serahkan oleh Kepala MAN Aceh Singkil serta di dampingi Kepala Urusan Tata Usaha MAN Aceh Singkil kepada 18 Siswa MAN Aceh Singkil yang menerima bantuan tersebut.

Adapun jumlah nominal yang di diterima peserta didik sejumlah Rp. 1.000.000,. sekaligus di serahkan buku tabungan dan ATM nya.

Pada kesempatan itu Kepala MAN Aceh Singkil Elni Afrida, S.Si dalam arahan dan bimbingan kepada peserta didik yang menerima bantuan PIP itu bahwa agar Bantuan itu di gunakan semuanya untuk keperluan dan Kebutuhan Sekolah siswa.

Sebab tujuan bantuan PIP ini untuk membantu biaya operasional pendidikan bagi peserta didik dalam rangka menurunnya kesenjangan partisipasi pendidikan antar kelompok masyarakat terutama antara penduduk kaya dan penduduk miskin, antara penduduk laki- laki dan penduduk perempuan, antara wilayah perkotaan dan pedesaan dan antar daerah.

Dana ini juga dapat mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah atau tidak melanjutkan pendidikan akibat kesulitan ekonomi, membantu peserta didik yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan kegiatan pembelajaran.

Semoga bantuan ini dapat di gunakan siswa seusai dengan kebutuhan sehingga menambah semangat belajar para peserta didik MAN Aceh Singkil.(Ahmad).

Popular Posts