Bunda PAUD Kabupaten Barru Di Ganjar Menjadi Pembicara RAKOR Peningkatan Mutu PAUD Se Sulawesi Selatan, Ini Paparan Legislator DPR RI drg.Hj.Hasnah Syam, MARS.



MAKASSAR MA---Konsenstrasi Pemerintah Kabupaten Barru terhadap  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi pondasi utama bagi kelanjutan pendidikan anak Indonesia pada umumnya, Kabupaten Barru pada  khususnya  membawa drg. Hj. Hasnah Syam, MARS menjadi salah seorang pembicara dalam rapat koordinasi (Rakor) Peningkatan Mutu PAUD bersama  seluruh Bunda PAUD se-Provinsi Sulawesi Selatan, berlangsung di Hotel Claro Jalan AP.Pettarani nomor  3, Selasa 15 November hingga hari Kamis 17 November 2022  di Makassar.



Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Nasdem drg.Hj.Hasnah Syam,MARS  dalam pemaparannya menjelaskan bahwa, pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan pendidikan yang fundamental bagi penentu kwalitas pendidikan selanjutnya, karena itu PAUD meletakkan dasar dasar pengetahuan, sikap dan keterampilan bagi anak untuk bekal masa depannya,"Dengan demikian, jika pengelolaan PAUD dapat berjalan dengan baik, maka anak anak akan berkembang secara optimal sesuai dengan tahap perkembangannya,"Papar Hasnah Syam dihadapan para Bunda PAUD Se Sulawesi Selatan.



Lebih jauh mantan Kepala Dinas Kesehatan  Kabupaten  Barru ini menekankan agar pembelajaran di PAUD diharapkan  mendapatkan perhatian serius, pembelajaran bagi anak usia dini dapat dilakukan secara fleksibel, dengan menerapkan konsep yang fleksibel pula,  sehingga anak di  usia dini dapat belajar dimanapun, kapan pun, dengan siapapun, "Namun demikian, pembelajaran akan efektif jika didukung oleh lingkungan belajar dan pengelolaan lembaga atau satuan yang berkulitas juga,"Terang Istri Bupati Barru  Hj.Hasnah Syam.



PAUD Kabupaten Barru telah menorehkan keberhasilan dalam bentuk  pembinaan PAUD secara nyata,  sebagai bukti dukungan dan kepedulian yang sangat tinggi, Bunda PAUD Kabupaten  Barru telah mendapat Penghargaan  Nasional sebagai bunda PAUD  yang sungguh memili kepedulian cukup tinggi  dalam mendukung program  Bergerak Bersama Menuju PAUD yang Berkwalitas.(Ap)

Popular Posts