BAIN HAM RI Djakarta Minta Bongkar Proyek Tak Sesuai Spesifikasi Selasa, 15 Nopember 2022, 09:25 WIB.





Ketua Umum BAIN HAM RI Djakarta Belson efrico Sinaga.S.H selaku Pengacara Peradmi 

 menegaskan bahwa proyek TPT yang tidak sesuai spesifikasinya harus dibongkar. Menurutnya, proyek yang dikerjakan secara asal-asalan akan membahayakan warga setempat dan lingkungan. 


“Harus dibongkar, jika perlu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang kab bogor panggil kontraktornya,” kata Belson sinaga. S.H di Djakarta, selasa (15/11/2022).


Belson sinaga.S.H selaku ketua umum ini menjelaskan proyek TPT memiliki beberapa spesifikasi seperti adukan pemakaian molen. Dan K3S Dia menyebut itu merupakan standar pengerjaan TPT


“Itu kan speknya (spesifikasi) ada semua, dan jika dikerjakan dengan benar maka tidak sulit. Tapi kalau tidak benar pengerjaannya atau sembrono, maka harus dibongkar lagi itu proyek turap TPT,” katanya.


Belson sinaga. S.H mengatakan pemasangan batu kali sangat penting kualitas dan kuantitas karena menunjukkan arah air yang mengalir akan diarahkan kemana, ke kanan atau ke kiri. Dia kembali menegaskan jika pengerjaan tidak benar akan berdampak kepada masyarakat. Terutama dekat pinggir jalan. 


“Kalau pekerjaannya bagus  sesuai spesifikasi maka aliran air didalam TPT tidak akan meluber keluar, dan mengakibatkan banjir disekitar proyek. Kasihan kan warga sekitarnya,” katanya.


Menurut Belson sinaga.S.H, amburadulnya beberapa titik proyek TPT sudah dicek langsung  Ke lokasi oleh team BAIN HAM RI Djakarta. 


Belson efrico sinaga. S.H kembali menerangkan, saat ini ada anggaran dari BANKEU DKI di Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan ruang kab.bogor  sebesar Sangat Fantastis untuk rehabilitasi kali baru TPT kec. Bojonggede  mengatasi banjir, 


Dia meminta rehabilitasi kali baru harus segera tepat waktu. Utamanya daerah rawan banjir. “ Jadi kalau ada pengerjaan TPT  dikerjakan asal-asalan saya minta dibongkar,” katanya.[]

Popular Posts