63 Kran Air Melambangkan Kebersihan Di Denotasikan Umur Istri Bupati Barru 63 Tahun.

 

drg.Hj.Hasnah Syam MARS memberi sambutan dalam rangka HKN ke 58 di SDN I Kota Barru.




BARRU MA----Dalam rangka  Kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 58 mengangkat tema 'Dengan Semangat, Bangkit Sehat Negeriku' berlangsung di UPT SDN I Barru dengan  menyiapkan 63 keran air bertepatan usia drg.Hj.Hasnah Sy MARS sebagai pendamping hidup Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si.


Bertindak selaku Ketua TIM PKK Kabupaten Barru Hasnah Syam dalam arahannya mengatakan  kampanye CTPS dalam rangka  HKN ke 58 jatuh seharusnya dilaksanakan 12 November 2022. meskipun kondisi lelah, namun tidak  mengurangi semangat  hadir dalam kegiatan ini,"kegiatan seperti patut kita apresiasi"Ujar Anggota DPR RI Komisi 9 ini.


Lebih jauh Bu dokter menyampaikan "kunjungam kerja ke Brazil kembali  lanjut ke Surabaya kemudian diminta lagi menjadi pemateri oleh BKBN dan Kemenkes terkait dalam hal penanganan dan pencegahan Stunting, kita apresiasi semua  ini karena telah  banyak keberhasilan yang telah dilakukan jajaran kementerian kesehatan"Papar Hj.Hasnah Syam di SDN I di Kota Barru, Senin 14/11/2022.


Dikatakannya, kita ketahui bersama,  kurang lebih 3 tahun masyarakat   dihadapkan pada pandemi COVID-19 yang telah menginfeksi jutaan orang di dunia terlebih di Indonesia namun juga  berbagai upaya penanganan masih terus digencarkan pemerintah untuk menekan penularan virus termasuk didalamnya kementerian Kesehatan (Kemenkes)


"Akhirnya, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan yang telah bekerja keras dalam pelayanan kesehatan atas kerja sama Dinas Kesehatan TIM PKK dan Dinas Pendidikan  melalui HKN ke 58 sesuai temanya menjadi momentum  terwujudnya Indonesia kembali bangkit dan kembali sehat,"Tutup Anggota Komisi 9  Fraksi Nasdem, Hj.Hasnah Syam MARS.


Ditempat yang sama  Kepala Dinas Kesehatan Barru dr Amis Rivai dalam sambutannya  menyampaikan jika kondisi pandemi masih berjalan, selaku Juru bicara Satgas mengingatkan untuk tetap protokol kesehatan,'saya mengingatkan kembali bahwa pandemi masih berjalan dan tetap patuhi protokol kesehatan, disamping itu kegiatan ini melatih anak anak menggunakan sabun agar terhindar dari segala macam virus yang melekat ditangan"Ujar Kadis Kesehatan Barru dr.H. Amis Rivai.


Acara Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS)  dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 58, turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, Pengawas SD Kecamatan Barru, Kepala UPT SDN I Barru , para pengurus PKK se  Kabupaten Barru, juga nampak terlihat hadir Kepala Kantor Kecamatan Barru.(Ap)

Popular Posts