PJ Bupati Aceh Singkil Buka Festival Anak Shaleh Indonesia

Aceh Singkil-mediaadvokasi.id
PJ Bupati Aceh Singkil Marthunis, ST.,DEA secara resmi membuka kegiatan Festival Anak Shaleh Indonesia ( FASI ) ke II Tingkat Kabupaten Aceh Singkil, Jum'at (21/10/2022). 

Kegiatan Festival Anak Shaleh Indonesia Ke II itu di gelar di halaman Masjid Baitussalihin Kampung Pulo Sarok Singkil.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua MPU Aceh Singkil, Kepala Kemenag Aceh Singkil, Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Kadis PUPR Aceh Singkil, Camat Singkil, Danramil Singkil, Kapolsek Singkil, Kepala Kampung Pulo Sarok Singkil serta para Pimpinan TPA dan para Dewan Hakim.

Sebanyak 22 TPA dan 320 Santri Se Aceh Singkil  ikuti kegiatan FASI ke II yang di laksanakan oleh DPD BKPRMI Aceh Singkil.

Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia Pelaksana kegiatan FASI ke II Sapwan Ghali, M.Sos I dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini di gelar dalam rangka untuk seleksi peserta untuk FASI Tingkat Provinsi yang akan di gelar bulan November mendatang.

Sebanyak 22 TPA ambil bagian ikuti kegiatan yang bergengsi antar TPA tersebut dalam rangka menyeleski peserta untuk ke Tingkat Provinsi Ujar Sapwan.

Sementara itu, Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Singkil Nasrin Pohan, S.PdI sampaikan ucapan terimakasih kepada semua panitia serta para donatur yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan ini.

Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat penting dalam rangka mencari bibit generasi pencinta Qurani yang kelak menjadi kebanggan kita serta juga dapat menjadi cikal bakal peserta MTQ yang akan datang.

Pada sambutan sekaligus membuka secara resmi PJ Bupati Aceh Singkil Marthunis, ST.,DEA sampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk kegiatan dalam rangka memotivasi anak kita agar memiliki akhak Alquran. 

Kemudian kegiatan ini sangat penting untuk terus kita dukung sebagai upaya pembinaan dan membentuk anak menjadi shaleh.

Di samping itu juga Marthunis mengapresiasi militansi panitia sehingga mampu menggelar kegiatan yang sangat penting ini sehingga dapat terlaksana dengan baik dan sukses. 

Yang terpenting adalah panitia tetap semangat dan solid sehingga bisa saling berkontribusi untuk mensukseskan kegiatan FASI ke II ini.

Kegiatan FASI ini juga dapat kita jadikan sebagai bentuk pendekatan dengan memberikan pengetahuan dan memberi apresiasi kepada anak anak TPA kita sehingga mereka dapat menjadi generasi Qurani.

Dan juga sebagai upaya memberikan pembinaan anak usia dini dengan akhlak Qur'an serta juga anak-anak dapat membuktikan dengan berhasil meraih prestasi. (Ahmad)

Popular Posts