Pemkot Pagar Alam Gelar Lomba Cerdas Cermat Sadar Hukum Tingkat Pelajar




PAGAR ALAM,MA-"Lomba cerdas cermat antar pelajar SMA/MA sederajat tersebut, dibuka langsung oleh Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni, bertempat di Ruang Rapat Besemah Due Setdako Pagar Alam. Senin (17/10/2022).


Perlombaan ini bertujuan untuk menjaring remaja-remaja berbakat di tingkat SMA/MA sederajat sekaligus menjadi agen of change atau agen perubahan. Dengan harapan dapat meminimalisir pelaku tindak kejahatan atau perilaku melanggar hukum.


Peserta yang berpartisipasi merupakan siswa/siswi perwakilan dari SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA Negeri 3, SMA Negeri 4, SMA Negeri 5 dan MAN 1 Pagar Alam. Dan yang keluar sebagai juara 1, akan mewakili Kota Pagar Alam berkompetisi di tingkat provinsi pada akhir oktober mendatang.


Dalam sambutannya, Wali Kota Alpian Maskoni mengatakan, sadar hukum dapat diartikan sebagai kesadaran seseorang atau kelompok masyarakat terhadap aturan hukum yang berlaku, kesadaran hukum sangat diperlukan agar ketertiban, kedamaian dan keadilan dapat terwujud antar sesama.


“Saat ini banyak sekali pelanggaran hukum yang sengaja dan tanpa sengaja dilakukan oleh berbagai kalangan terutama usia remaja akibat pergaulan bebas. Ini menjadi perhatian khusus dan serius bagi banyak pihak terutama orang tua dan pihak sekolah terutama di era kemajuan teknologi ini,” ungkap Wali Kota.


“Saya juga mengajak berbagai pihak terkait untuk sama-sama menjaga dan saling mengingatkan pentingnya sadar hukum bagi generasi muda sehingga mereka dapat tumbuh menjadi generasi penerus yang pantas dan bermoral baik,” sambungnya.


"Melalui lomba cerdas cermat keluarga sadar hukum tingkat pelajar tahun 2022 ini, saya berharap akan melahirkan pelajar-pelajar sadar hukum di lingkungan sekolah masing-masing, serta dapat menularkan hal-hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat, sehingga ketertiban dan ketentraman umum dapat terpelihara ditengah kehidupan masyarakat," tutup Wali Kota.(Rb)

Popular Posts