Kapolsek Muara Telang Tegaskan Peran Polri dalam Mengawal & Mengawasi Dana Desa.

Banyuasin,MA_Pemberian Dana Desa bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan desa melalui peningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian desa, mengatasi kesenjangan pembangunan antara desa serta memperkuat masyarakat desa sebagai subjek dari pembangunan.

Pemberian Dana Desa di seluruh wilayahpun terus digulirkan oleh Pemerintah pada setiap tahun anggaran yang telah ditentukan. Tak terkecuali di wilayah hukum Polsek Muara Telang, tepatnya di Kabupaten Banyuasin 


Berdasarkan Peraturan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002, penegakan hukum kepolisian untuk Mengetahui Kewenangan Kepolisian dalam Pengawasan Penggunaan dana desa berdasarkaan Undang-undang nomor 6 tahun 2014, serta untuk Mengetahui Problematika Pelaksanaan Kewenangan Kepolisian Dalam Pengawasan Penggunaan Dana Desa. 


Sosialisasi atau penyuluhan tentang aturan terkait penggunaan Dana Desa yang tepat sebagaimana peruntukkannya juga terus dilakukan, seperti yang telah berlangsung di lakukan oleh Polsek Muara Telang beserta jajaran


Saat di temui di temui di ruang kerjanya, Kapolsek Muara Telang IPTU Kemas Junaidi Sh. Selasa (11/10) Mengatakan

Himbauan untuk mengalokasikan Dana Desa sesuai dengan aturan dan tepat sasaran menjadi 'benang merah'. Jangan main-main dalam mempergunakan Dana Desa, mari kita bangun pelosok Desa di wilayah kecamatan dengan anggaran yang telah diberikan oleh Pemerintah, tuturnya.


"Saya melalui kepanjangan tangan yang ada di desa, yakni para Bhabinkamtibmas 'si ujung tombak' akan terus melakukan pengawasan dan pengawalan pengelolaan Dana Desa yang ada di seluruh wilayah hukum Polsek Muara Telang tambahnya.


Terakhir, Kapolsek mengatakan akan terus ikut serta dan berkunjung ke desa-desa untuk melihat secara langsung proses pengelolaan Dana Desa. Bukan apa-apa, karena kami memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mencegah terjadinya penyimpangan dan penyelewengan Dana Desa yang tidak sesuai dengan peruntukkannya, pungkasnya. (Tri sutrisno)

Popular Posts