Turun ke Kuta Baharu, PJ Bupati Aceh Singkil Bahas Oknum Guru yang Dimutasi ke Staf Pol PP WH

Aceh Singkil-mediaadvokasi.id 
Pejabat (PJ)  Bupati Aceh Singkil Marthunis ST. DEA kunjungi Pondok Pesantren Al-hafiz Rizqullah Kecamatan Kuta Baharu, Aceh Singkil, Rabu (31/8/2022). 

Dalam kunjuangnya tersebut, ia membahas soal pemindahan tugas seorang Apatur Sipil Negara (ASN) Hambalisyah Sinaga menjadi Polisi Syariat Islam pada Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) dan Wilayatul Hisbah (WH) di Aceh Singkil pada akhir Desember 2020 lalu. 

"Saya sangat prihatin dan berempati, mendengar Ustadz Hambali Sinaga yang sebelumnya bertugas sebagai Pengadministarasi surat pada UPTD SPF SD Danau Bungara di pindah tugaskan menjadi Staf Satpol-PP WH Aceh Singkil.Padahal, berdasarkan data yang diberikan, di Kecamatan Kuta Baharu, Kabupaten Aceh Singkil itu masih ada kekurangan guru, semoga kedepanya ada solusi dari Pemerintah dan segera dilaksanakan sebagaimana mestinya,"kata Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis saat kunjungi Pondok Pesantren Al-hafiz Rizqullah di Kuta Baharu. 

Menurut Marthunis, pemidahan seorang Guru menjadi Staf Satpol-PP WH merupakan perjuangan yang cukup berat, apa lagi rumahnya di Kuta Baharu dan bertugas ke Singkil tambah lagi SK Beliau sebagai Guru. 

"Ini sudah jadi catatan dan PR pemerintah. Sebab, pemidahan tugas itu harus ada dasarnya dan bukan seenak - enaknya saja apalagi di tugaskan bukan ahlinya", tegas Marthunis. 

Pada bagain lain Marthunis juga berpesan kepada Santriwan dan Santriwati di Pondok Pesantren tersebut agar setiap waktu untuk melakukan belajar,  kerena di Aceh Singkil daerah Metuah dan tempat lahirnya para ulama,"Imbuhnya.

Sebelumnya, Pimpinan Pondok Pesantren Al-hafiz Rizqullah  Ustadz Hambalisyah Sinaga, S.Pd I mengucapkan terimakasih atas kunjungan PJ Bupati Aceh Singkil, beserta rombongan.

“Terima kasih Bapak PJ Bupati sudah berkenan datang ke Pasantren Al-hafiz rizqullah, yang jauh di dari Ibu Kota Aceh Singkil, semoga silaturahmi ini, menjadi keberkahan dan rahmat,"Ujarnya.

Kami dari Pasantren Al-hafiz Rizqullah,sangat berharap dan mendoakan Kepada Allah semoga Bapak  senantiasa mendapat perlindungan, terjaga dengan baik, dalam memimpin 2 tahun kedepan,"Doanya.


Dikatakannya,Yayasan Pasantren atau Dayah Al-hafiz Rizqullah sejak berdiri dan dilakukan proses belajar mengajar serta sudah adanya Sekolah menengah pertama (SMP) yang sudah menamatkan alumni 5 kali dan begitu juga Sekolah Menengah Atas (SMA) yang telah menamatkan alumni 2 kali. 

Sampai saat ini, pemerintah setempat tidak pernah menugaskan Guru ASN di sekolah tersebut, baik itu SMP ataupun SMA. 

Hal itulah, yang menjadi dilema kekurangan tenaga pendidik dan sebagai sebuah hambatan besar bagi yayasan.mungkin ini bisa di cari kan solusinya. Tutur Ustadz Hamblisyah Sinaga di hadapan PJ Bupati Aceh Singkil. 



lanjut Hamblisyah Sinaga, sebagai status ASN dan berprofesi guru yang punya sertifikasi dan pendiri, pengasuh Yayasan Al-hafiz Rizqullah, kini di tugaskan ke Staf Satpol-PP WH yang tidak punya jabatan.

"Tentu, ini sebuah kebijakan yang berat saya terima, menjadi Staf Satpol-PP WH, yang harus menempuh ke Singkil dengan jarak lumayan jauh dan harus meninggalkan posisi guru dan sertifikasi, ini juga bermohon pada PJ Bupati Aceh Singkil, bisa mencarikan solusinya.tutupnya.(Ahmad)

Popular Posts