Tenaga Honorer Kesehatan Oleh Pemerintah Barru Dipastikan Ke Meja Kemenpan RB di Jakarta.

 

Suasana RDP di Kantor DPRD Barru Jumat 2 September 2022


BARRU MA---Rapat Dengar Pendapat (RDP) Jumat 2 September di Aula DPRD Barru  berkaitan dengan tenaga honorer kesehatan kabupaten Barru, Nakes  mendapat harapan besar lantaran Eksekutif dan Legislatif akan maju bersama sama menuju Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dalam waktu dekat.


Pemerintah Kabupaten Barru melalui Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan semua kelengkapan administrasi sudah disiapkan  "kelengkapan admistrasi kami sudah selesaikan, bahwa nantinya  diterima atau tidak itu kewenangan Kemenpan RB," Ungkap Kepala Dinas Kesehatan Barru Dr Amis Rifai di Barru, Sabtu 3/9/2022.


Amis Rifai menambahkan, adapun  hasil RDP bersama DPRD Barru kemarin, insha Allah kami upayakan dengan cara  untuk secepatnya menemui Kemenpan RB, melakukan advokasi agar persyaratan yang ditetapkan bisa memenuhi permintaan tenaga Non ASN kita,Tutup Mantan Kepala Rumah Sakit Umum Daerah Barru.


Sementara itu DPRD Barru juga berupaya  untuk menemui Kemenpan RB di Jakarta tentang nasib tenaga kesehatan yang berstatus Honorer " dalam rapat kemarin, kami mengupayakan dan  mencarikan solusi agar tenaga honorer non ASN, baik yang bergaji maupun tidak bergaji agar supaya dapat terakomokodir dalam pendataan."Terang Ketua DPRD Barru , Sabtu 3/9/2022.


Ketua DPRD Barru Lukman.T menambahkan bagaimanapun DPRD Kabupaten Barru mendukung "kami sebagai Lagislatif Barru mendukung  dan siap mendorong Pemerintah Pusat agar memberikan prioritas pada para tenaga kesehatan (nakes) masuk pendataan PPPK."Tutup Ketua DPRD Barru Lukman T. (Ap)

Popular Posts