Dandim Buka Lomba Kreasi Baris Berbaris Tingkat SLTA Sederajat Perebutkan Tropi Bergilir Kodim 0415/Jambi.

 



Jambi,MA- Komandan Kodim 0415/Jambi Kol Inf Marsal Denny membuka langsung lomba Kreasi Baris Berbaris memperebutkan piala tropi bergilir Kodim 0415/Jambi .


Lomba yang dilaksanakan di lapangan hitam PT Angkasa Pura (Bandara lama) kota Jambi.


Pendaftaran lomba 01- 01 September kemaren, Kategori lomba yang dipertandingkan yakni PBB, Formasi dan variasi , Danton Terbaik, Pasukan Terbaik.


Peserta yang mengikuti dari SMA 8 Kota Jambi , SMA Taruna dari Pelayaran dan Penerbangan , SMA 5 , SMK 2, SMA 13, SMA 3, SMA 9. Xaverius 1. Untuk satu grub yang mengikuti  terdiri dari 16 orang .


Lomba KBB ini dihadiri juga oleh Walikota Jambi diwakili, GM PT .Angkasa Pura , Kakan Kesbangpol Kota Jambi, para Kepsek lingkungan kota Jambi, Camat Palmerah Jambi, Danramil 415-10/ Jambi Selatan, Kadis Pora Jambi , Sesepuh Paskibraka , Dewan Juri LKBB, Pasi Inteldim Mayor Inf Widi Purwoko, Pasiter Mayor Inf Benni.


Arahan Dandim 0415/Jambi " kegiatan lomba kreasi Baris berbaris ini , dilaksanakan dalam rangkaian memperingati Hari TNI yang jatuh pada 5 Oktober 2022 mendatang .


Serta bela negara bagi para pelajar, khususnya yang berada di Kota Jambi, lomba ini sekaligus menjadi tindak lanjut bela negara .


Lomba KBB ini akan dilaksanakan selama dua hari dari Jumat 02-03 September 2022 .


Kegiatan ini merupakan agenda rutin kegiatan Paskibra kota Jambi, paskibra merupakan suatu wadah untuk mengantisipasi terjadinya degredasi moral remaja dan pelajar yang terjadi akibat arus globalisasi informasi di Indonesia, karena dalam penyelenggaraan nya paskibra menanamkan semangat bela negara, kebersamaan , solidaritas, disiplin dan jiwa kepemimpinan.


" Saya selaku Dandim 0415/Jambi, berharap dengan lomba ini akan menumbuhkan semangat generasi muda dalam membentuk karakter memimpin bangsa " ungkap Kol Inf Marsal Denny.


Dandim 0415/Jambi apresiasi kepada Pelajar yang mengikuti lomba , serta panitia yang telah berusaha melaksanakan serangkaian kegiatan lomba hari ini , juga  berpesan bahwa dalam lomba ada yang menang dan kalah, kekalahan. Bukanlah indikator ketidakmampuan seseorang , siapapun yang memang kemampuan nya sama


Kalah menang juri harus menentukan ada yang menang dan kalah.



Ilham

Popular Posts