POLRES UNGKAP KASUS PEMBOBOLAN ATM DI SALAH SATU SPBU KOTA PAGAR ALAM.

 


PAGAR ALAM, MA-"Polres Pagar Alam melakukan Perss Conference , terkait ungkap kasus Pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) disalah satu SPBU dkota Pagar Alam,bertempat di Mapolres Pagar Alam,kamis, (04/08).




Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono SIK., MH mengungkapkan "bahwa tersangka inisial AR telah melakukan pembobolan ATM pada Selasa, 02 Agustus 2022 lalu sekitar Pukul 19:30 WIB bertempat di salah satu ATM di SPBU kota Pagar Alam" Ujarnya. 




Dalam ungkap kasus ini beberapa barang bukti yang di amankan dari tangan tersangka yaitu kartu ATM, BCA, BNI, BRI, ATM Bank  DKI Jakarta, Lem Alteco, Patahan Gergaji tangan dan satu buah Obeng Min serta satu Unit Sepeda Motor Matic.


Dijelaskan juga dalam Proses Percobaan pembobolan ATM oleh tersangka AR modusnya dengan memasukan lem dengan mengunakan Potongan gergaji, pada tempat keluar masuknya ATM, setelah terkena lem kartu yang dimasukan korban akan lengket dan kartu nya tidak bisa dikeluarkan. 




Kemudian TSK bersama temannya berpura-pura untuk menolong korban untuk mengeluarkan kartu ATM yang sudah lengket, sembari menghapal kode PIN yang  telah di tekan korbannya.




Setelah itu salah seorang teman tersangka menyarankan agar melapor ke pihak Bank, setelah korban Pergi dari ATM tersangka bersama temannya langsung mengeksekusi ATM yang sudah ditinggalkan korban




Atas Perbuatanya pelaku disangkakan dengan Pasal 363 KUHP Jo Pasal 53 KUHP tentang Tindak Pidana Percobaan Pencurian dengan Pemberatan dengan kurungan 7 tahun penjara, Sementara teman tersangka masuk Dalam Daftar Pencarian Orang (DPO)." Tutup Kapolres.(Rb)

Popular Posts