Milad ke -13 dan Wisuda Perdana Pesantren Ruhul A'zham Diisi Kegiatan Ceramah dan Dzikir Akbar


Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Pondok Pesantren Ruhul A'zham menggelar Milad ke -13 sekaligus wisuda perdana santri pada Minggu (14/08/22) di Dusun Gunyak, Kampung Pers. Sentang, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues. 

Milad Pesantren Ruhul A'zham ke-13 yang bertemakan Berkhidmat untuk Umat' yang juga mewisuda 19 santri tahun 2022 yang diisi dengan kegiatan ceramah oleh ulama Aceh dan Dzikir akbar. 

Pimpinan Pesantren Ruhul A'zham Abuya Syech Sutan Muda Hanaikan Pane dalam sambutanya menyampaikan, Insya Allah Kami pesantren Ruhul a'zham akan siap mengabdikan anak anak kami untuk Gayo Lues, supaya Gayo Lues bebas dari buta aksara Al-Qur'an. 
Kami dalam program ini perlu menyampaikan, pendidikan di pesantren Ruhul A'zham ini kita harapkan bisa melahirkan insan yang nantinya, jubahnya bukan untuk mencuri agama kita, bukan untuk mencuri di jalan agama, pesantren Ruhul A'zham saya dirikan beserta dengan sekolah untuk mengamalkan ajaran agam Islam. 

Bapak Kapolres Gayo Lues sering menyampaikan pesan, kata Abuya Syekh, sekolahkan anakmu supaya jangan diakali orang, pesantrenkan anakmu, ajarkan ngaji anak-anakmu supaya jangan ngakali orang. Karena jaman sekarang cerdik cerdik nakal, Astaghfirullah.. karena sampai kiamat pun tidak akan baik karena hati kotor.  

"Itulah tujuan saya menugaskan alumni pesantren Ruhul A'zham turun ke kampung kampung untuk berdakwah, mengamalkan ilmunya yang didapat di pesantren ini dengan harapan ketika saya berdakwah tidak sendirian. karena jaman sekarang tidak semua orang suka dengan ulama, ada orang gila yang menyerang ulama. Karena itu kita harapkan kita harus bersama untuk agama ini," tutupnya. 
Acara dilanjutkan dengan wisuda para santri sekaligus memberikan sertifikat penghargaan kepada wisudawan terbaik atas nama Kasihani yang sudah khatam 30 jus Alqur'an. 

Dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Kabupaten Gayo Lues dan masuk pada acara ini yaitu ceramah yang disampaikan oleh Pimpinan Pesantren Babussalam Al Azijiah Jenib Muhammad Yusuf A. Wahab (ayah Jeunib) Bireuen sekaligus Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh. dan Tgk. Irwansyah Al Waqi, S. Pdi, M. Pd selaku Sekretaris Ulama Lintas Tengah. 

Menjelang penutupan dilanjutkan dengan Dzikir Akbar yang dipimpin langsung oleh Tuan Ruhul A'zham Abuya Syech Sutan Muda Hanaikan Pane. 
Acara tersebut juga diwarnai dengan penampilan pentas seni oleh santri seperti penampilan tari Dabus, tari Saman, Aubade dan acara lainnya. 

Turut hadir dalam undangan diantaranya, Ketua DPRK Gayo Lues H. Ali Husin, SH, Dandim 0113/GL Letkol Inf Krismanto, S. Pd, Kapolres Gayo Lues diwakili oleh Wakapolres Kompol MHD. Rasid, S.H, Kakan Kemenag Gayo Lues, Kadis Pendidikan Dayah Gayo Lues, Para Pimpinan Pesantren dan Pimpinan Tarekat Se- Gayo Lues dan dari luar daerah, dan para Pengulu Se- Kabupaten Gayo Lues.

Juga dihadiri oleh Ketua Huda Aceh Muhammad Yusuf A. Wahab, Sekretaris ulama lintas tengah Tgk Irwansyah, Pimpinan Pesantren Nurul Islam Agara Tgk. Basari Nur, Jama'ah Tarekat Naqsyabandiyah se- Kabupaten Gayo Lues, Jama'ah Tarekat Naqsyabandiyah Cabang Ruhul A'zham se-Aceh, dan menghadirkan santri se-Kabupaten Gayo Lues. (Gunawan).  

Popular Posts