Farij: Saya Selaku Camat Kejuruan Muda Mendukung Kegiatan Yang Di Laksanakan Team Densus 88 Mabes


Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Team Densus 88 Mabes Polri melaksanakan kegiatan Temu Ramah dan Sosialisasi ke Kampung Sungai Liput, Dusun Alur Meranti, Kejuruan Muda, bertempat di Masjid Nurul Iman, pada Minggu (31/07/2022).

Kegiatan tersebut, Team Densus 88 Mabes Polri bertemu Muspika, Tokoh Agama, tokoh masyarakat, Kepala Desa dan perangkat Desa Kecamatan Kejuruan Muda.

Pertemuan yang digelar tersebut tentang menolak dan mencegah masuknya paham Radikalisme, Terorisme dan Aliran Sesatnya dimoderatori oleh KA Team Cegah Densus 88 Mabes Polri AKBP Guntoro Wisnu.

Selesai Sholat Magrib Berjama'ah dan dilanjutkan Makan Malam bersama, Team Cegah Densus 88 Mabes Polri bersama dengan Perangkat Kampung dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat sebagai bentuk Solidaritas dan keakraban, serta dilanjutkan sholat Isya Berjama'ah.

Kegiatan ini dilaksanakan atas permintaan dari Pemerintah Kampung Sungai Liput bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kampung Sungai liput yang sangat antusias dalam menolak dan mencegah masuknya paham Radikalisme, Terorisme dan Aliran Sesat lain nya yang ada di Kampung Sungai liput Kecamatan Kejuruan Muda dengan tujuan agar Kampung Sungai liput terhindar dari paham radikal.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, melalui Kapolsek Kejuruan Muda AKP Sudirman,, S.E mengatakan," kegiatan ini di lakukan, agar masyarakat tetap melaporkan sekecil apa pun situasi nya menyangkut kegiatan keagamaan yang mengarah kepada kelompok paham radikal di Kampung Sungai liput kepada Pihak Polsek Kejuruan Muda maupun kepada unsur-unsur Forkopincam lain nyanya,' Ucapnya Kapolsek Kejuruan Muda Akp Sudirman,, S.E.

"Berdayakan Tokoh agama dan Kepemudaan dalam mencegah paham Radikalisme ini, Jangan Takut untuk melawan segala bentuk paham Radikalisme dalam lingkungan masyarakat apa pun alasannya kita tetap solid dan lawan, Cegah Semua bentuk paham Radikalisme dan Aliran Sesat lain nya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Kejuruan Muda Muhammad Farij, S.STP, MSP mengatakan," saya selaku Camat Kejuruan Muda mendukung penuh semua kegiatan yang di laksanakan oleh Team Densus 88 Mabes dalam memberantas Kelompok Radikalisme yang ada di Kecamatan Kejuruan Muda," jelas Farid.

" Kami Unsur-unsur Forkopincam Kec Kejuruan Muda siap untuk selalu membantu semua program pembinaan terhadap masyarakat dan Pondok Pesantren yang telah terpapar oleh paham radikal.

" Farij menambahkan," pihak Pemerintah Kecamatan Kejuruan Muda selalu siap dalam menjalankan program apa pun bentuknya demi masyarakat sehingga terhindar dari Kelompok - Kelompok Radikalisme." Ujar Camat Kejuruan Muda Muhammad Farid, S.STP, MSP

KA Team Cegah Densus 88 Mabes Polri AKBP Guntoro Wisnu menjelaskan," Ucapan Terima kasih kepada seluruh Unsur Keagamaan dan Perangkat Kampung Sungai Liput yang telah meminta kami untuk dapat hadir di tengah - tengah masyarakat Kampung Sungai liput dan semua sambutan yang telah di buat.

" Masyarakat wajib mengetahui Suma aktifitas kegiatan kelompok - kelompok radikal yang ada di Kampung Sungai liput dengan wadah Kampung Tangguh Anti Paham Radikalisme." Kata Akbp Guntoro Wisnu

Jangan Takut dan Tolak terus semua paham Radikalisme dan paham sesat lain nya yang dapat merusak generasi muda dan meruntuhkan keutuhan NKRI serta yang terpenting dapat memecah belah umat Islam terkhusus di Kampung Sungai liput Kec Kejuruan Muda Kab. Aceh Tamiang. Ujar KA Team Cegah Densus 88 Mabes Polri Akbp Guntoro Wisnu

Berikan semua informasi terkait kelompok radikal dan lapor kan ke pihak yang berwajib jika di temukan nya kelompok Radikalisme.


" Terhadap masyarakat Harus selalu membuka diri untuk selalu berkoordinasi dengan semua unsur terkait tentang kelompok radikal dan bagi masyarakat yang sudah ikut dalam kelompok pengajian yang mengarah ke paham radikal agar bersedia untuk kembali ke jalan yang benar dan bersedia untuk dilakukan nya pencopotan Bai'at." Tutup KA Team Cegah Densus 88 Mabes Polri Akbp Guntoro Wisnu

Turut hadir dalam kegiatan tersebut KA Team Cegah Densus 88 Mabes Polri Akbp Guntoro Wisnu, Kapolsek Kejuruan Muda Akp Sudirman,, S.E, Danramil 07/ Kejuruan Muda diwakili Babinsa Serka Edi, Kanit Kamneg Sat Intelkam Polres Aceh Tamiang Aiptu T. Razak, Kanit Intelkam Polsek Kejuruan Muda Bripka Sahuddin Syah, Da'i Kecamatan Kejuruan Muda sekaligus Tokoh Agama Kampung  Sungai liput Ustad Mustaqim, S. Ud, Datok Penghulu Kampung Sungai liput Agusni, BKM Masjid Nurul Iman, kepala Dusun Alur Meranti, Imam Dusun, Tokoh Masyarakat dan Seluruh Masyarakat Kampung Sungai Liput.(Eri Efandi).

Popular Posts