Bupati Aceh Tamiang Sambut kunjungan Kerja Bupati Tapanuli Selatan

Aceh Tamang–mediaadvokasi.id
Bupati Aceh Tamiang Mursil. SH. M.Kn, menyambut kunjungan kerja Bupati Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu. Kegiatan berlangsung di Aula Setdakab Aceh Tamiang, Selasa (02/08/2022). 

Bupati Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu menyampaikan, dari berbagai potensi yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang kami melihat perkebunan kelapa sawit merupakan primadonanya dan dikelola oleh begitu banyak Perusahaan, ini bisa menjadi contoh buat Tapanuli Selatan.

"Kami sangat berharap, dalam kunjungan kerja ini, ada yang bisa dibawa pulang ke Tapanuli Selatan, untuk dapat diterapkan dalam proses pembangunan," ungkapnya. 

Menanggapi hal tersebut, Bupati Aceh Tamiang mengatakan, wilayah perkebunan kelapa sawit kami sangat terbatas, sehingga tidak memungkinkan untuk perluasan areal dan salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan Petani, yaitu dengan cara peningkatan hasil produksinya.

"Di Aceh Tamiang terdapat 13 unit pabrik pengolahan kelapa sawit dan untuk meminalisir adanya penggunaan lahan kawasan Hutan, maka telah dilakukan kerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional, agar dibuat sertifikat tanah gratis bagi masyarakat yang tanah nya berbatasan langsung,” terang Mursil .

"Semoga kunjungan kerja Bupati bersama rombongan ke Kabupaten Aceh Tamiang dapat mengambil manfaat yang bisa diterapkan di Kabupaten Tapanuli Selatan," ucap Bupati Aceh Tamiang Mursil SH MKn mengakhiri. (Eri Efandi)

Popular Posts