Belasan Jamaah Haji Aceh Singkil Pulang dalam Kondisi Sehat.

 


Aceh Singkil, MA- Sebanyak 16 Jamah Haji asal Aceh Singkil yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 5 tiba di Tanah Air pulang dengan selamat dan dalam kondisi sehat. 



"Selama di Tanah suci semua jamaah haji sehat dan beribadah lancar sesuai Jadwal, tiba di Tanah Air, tepatnya, di Bandara Internasional Sultan Iskandar  Banda Aceh dengan selamat serta dalam kondisi sehat, " Kata Kepala Kemenag Aceh Singkil Saifuddin, SE, saat dikonfirmasi di kantornya usai melepas Jamaah Haji yang diberangkatkan pada musim haji lalu, Senin (1/8). 


Saifuddin mengatakan, saya melihat para jamaah asal Aceh Singkil terlihat sehat-sehat, selain ceria, berat badan para jamaah juga terlihat  naik."ujarnya.



Dikatakannya,  Jamaah haji tiba di Bandara Internasional Iskandar Muda Banda Aceh dari Jeddah  pada hari Sabtu 30 Juli 2022 malam.kemudian Jamaah istirahat di Asrama Haji Banda Aceh Satu malam. 



Usai beristirahat satu malam selanjutnya, yakni Minggu 31 Juli, para Jamaah barulah diberangkatkan ke kampung halaman masing-masing.


"Begitupun katanya, para jamaah juga disambut langsung oleh Pejabat (PJ)  Bupati Aceh Singkil Marthunis, para jamaah terlihat merasa bahagia, "Beber Saifuddin yang kerap disapa Ayahwa itu. 



Diketahui, Jumlah Jama'ah haji sebanyak 16 orang asal Aceh Singkil tersebut yakni tergabung kelompok terbang (Kloter)  5.bersama Jama'ah lainnya dari Aceh wilayah Barat Selatan berjumlah 393 orang.


Mereka diterbangkan ke Jeddah melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang (BTJ) bergabung dengan pemberangkatan gelombang 2 pada 19 Juni 2022 lalu. 


Begitupun, bJama'ah haji asal Aceh Singkil ini adalah  pendaftar tahun 2011 lalu, dan keberangkatan mereka sempat tertunda selama dua tahun akibat Pandemi Covid-19


Sebelum diberangkatkan, mereka ini juga sudah dibekali ilmu manasik haji, suntik meningitis, dua kali suntik Sinovak, dan Boster jenis Moderna atau bisa juga Pfizer (Ahmad)

Popular Posts