Polres Cilacap Gelar Ops Aman Nusa II Penanganan PMK.



Cilacap, MA- Antisipasi Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Polres Cilacap melaksanakan Operasi Aman Nusa II Penanganan PMK, dimana operasi ini terpusat dari mabes polri . Hal ini di sampaikan oleh Iptu Gatot Tri Hartanto,S.H selaku Kasi Humas Polres Cilacap setelah Apel Pagi, Rabu, 6 Juli 2022.


Sesuai dengan rencana Operasi Aman Nusa II Dimulai dari tanggal 4 Juli - 4 Agustus 2022. Dalam tugasnya Polres Cilacap akan bekerja sama dengan instansi terkait seperti dengan Dinas Pertanian dan peternakan Kabupaten Cilacap dan TNI dalam mewaspadai penyebaran virus PMK pada hewan ternak yang ada di masyarakat. 


Kasi Humas Polres Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto,S.H mengatakan dengan adanya Operasi Aman Nusa II ini dengan cara pemetaan wabah dan juga vaksinasi kepada hewan ternak di kab.cilacap yang diharapkan dapat mencegah penyebaran wabah PMK menjelang hari raya Idul adha di kabupaten Cilacap


"Semoga dengan adanya Operasi Aman Nusa II  Penanganan PMK ini dapat mencegah menyebarnya virus PMK di kabupaten Cilacap" tutup Gatot. (Pour)

Popular Posts