Pj Bupati Aceh Singkil akan Buat Media Center di Kantor Humas Setdakab


Aceh Singkil-mediaadvokasi.id 
Dalam rangka meningkatkan transparansi dan memaksimalkan informasi terhadap wartawan. Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis Muhamad ST. DEA, akan menetapkan lokasi Media Center di kantor Humas atau Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab. 

"Saya merencanakan mau buat media center disini, ya kalau mau bahan kumpulnya disitu atau mau info datang saja kesitu, juga bisa tempat ngopi-ngopi bareng," Kata Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis saat menerima kunjungan silaturahmi dengan Persatuan Wartawan Aceh Singkil (Perwasi) diruangan kerjanya, Jumat (29/7).


Saya Ingin pemerintahan kita transparansi karena keterbukaan menerima kritikan dan masukan mendorong Pemerintahan yang baik )Good Governance),"Tambahnya.

Kunjungan silaturahmi para wartawan (Jurnalis), difasilitasi oleh Kabag Humas Prokopim Setdakab Abdurrahman.


Lebih lanjut Marthunis mengatakan, wartawan silahkan memberitakan sesuatu hal yang mengandung masukan dan kritikan, namun disamping itu, saat ditindak lanjuti oleh suatu instansi pemerintahan, mohon diberitakan kembali, artinya kerja sama yang baik.


Sesungguhnya, kata Mantan Kepala DPMPTSP Aceh itu, banyak kegiatan yang dipublish, dalam sehari beberapa kali rapat atau bahan untuk dipublish dan realese yang bisa menjadi bahan pemberitaan.

" Saat ini kondisi realise masih lemah, apa yang saya sampaikan tidak dimuat dan apa yang tidak sampaikan dimuat. Saya tidak anti wartawan, kalau anti berarti ada apa apanya, kalau bersih kenapa risih," ujarnya.

Dia juga berencana pentingnya tatanan yang baik di Ibu Kota Aceh Singkil agar menarik dikunjungi pendatang. "Tadi saat kegiatan gotong royong got atau parit penuh air selalu, sirkulasi bagus dan bersih, sepertinya kalau ditaruh ikan-ikan akan menarik," imbuhnya.

Selain itu, sambungnya, promosi dan penataan destinasi wisata sangat penting ditingkatkan, guna menarik terus wisatawan dan minat para pemodal untuk menanamkan modalnya.

Kegiatan silaturahmi berjalan dengan khitmad dan harmonis, dimana para wartawan menyampaikan masukan pentingnya pemerataan baik informasi maupun anggaran publikasi yang transparan.

Menanggapi hal itu, dirinya berjanji akan membenahi. Namun juga berpesan wartawan yang baik juga mesti meningkatkan kualitas.

"Pemberitaan yang baik dan berkualitas, tentunya banyak pembaca," tukasnya.

Saat ini, saya ingin meningkatkan semangat kerja para ASN dan Pegawai lainnya, agar lekas masuk kantor, rapat-rapat terlihat sering molor.

"Saya rasa mengawali pemerintahan Good Governance itu dulu yang dirubah, betapa pentingnya disiplin. Minggu depan bersama para Kadis/Kaban diimbau tidak dinas luar dulu, karena akan diadakan konsolidasi dan membuat program terintegrasi untuk Aceh Singkil," Tutupnya (Ahmad)

Popular Posts