Pengurus Pesantren Terpadu Maqamam Mahmuda Takegon Kembali Sembelih Empat Lembu Dan Dua Kambing Di Hari Raya Aidul Adha 1443 H.

Takengon-mediaadvokasi.id
Pengurus Pesantren Terpadu Maqamam Mahmuda Takengon kembali sembelih sejumlah hewan Kurban di hari raya Aidul Adha 1443 H/ 2022 M, acara penyembelihan hewan kurban tersebut berlangsung di halaman Pesantren Terpadu Maqaman Mahmuda Takengon jalan 1001 Dusun Gelengan Kampung Simpang Empat Kecamatan Bebebesen Kabupaten Aceh Tengah pada Minggu 10 Juli 2022.

Dr. Abdiansyah Linge MA. Pimpinan Pesantren Terpadu Maqamam Mahmuda kepada jurnalis media ini mengatakan, sejak berdirinya Pesantren Terpadu Maqamam Mahmuda pada tahun 2015 yang lalu, pihaknya dan juga seluruh Pengurus Pesantren di setiap hari raya Aidul Adha selalu melakukan penyebelihan hewan kurban.
," Alhamdulilah sejak berdirinya Pesntern ini seluruh pengurus Pesantren selalu mengupayakan untuk dapat  melakukan kurban,dan Alhamdulilah pada tahun ini ada 4 ( Empat ) ekor lembu dan 2 ( Dua ) Ekor Kambing ", ucapnya.

Selain itu dirinya selaku Pimpinan Pesantren juga berharap dengan dengan dibagikannya daging hewan kurban kepada masyarakat Dusun Gelengan Khusunya nantinya dapat diterima sebagai bentuk kebahagian bersama dihari Aidul Adha 1443 H ini, sekaligus dapat menjadi salah satu jalan silahturahmi antara pengurus Pesantren bersama masyarakat seputar Pesantren.
" Kita berharap daging kurban yang dibagikan ini dapat diterima oleh masyarakat serata keluarga Pesantren dan dapat menjadi bentuk kebahagiaan bersama di hari Aidul Adha ini, dan semoga segala niat yang menjadi hajat yang melakukan khurban dikabulkan oleh Alah SWT" harap Dr. Abdiansyah Linge MA. 

Sementara dalam penyembeleham hewan khurban tersebut juga turut dihadir oleh Dan.S.Ag.MPD. selaku sesepuh di Dusun Gelengan 2 yang sekaligus Pengawas Maderasah pada Kementerian Agama Aceh Tengah serta seluruh panitia pelaksanaan Kurban.( * )

Popular Posts