Panwaslih Gayo Lues Gelar Diskusi/Working Group Bersama Sejumlah Awak Media

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Panita Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Gayo Lues menggelar kegiatan diskusi Media/Working Grup serta membangun Sinergitas untuk menyongsong pelaksanaan Pemilu serentak dan untuk mencegah terjadinya pelanggaran Pemilu Tahun 2024 mendatang.

Diskusi Working Group tersebut di gelar di Hotel Legen Dusun Logon Desa Kampung Jawa Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues, Kamis (21/07/2022), Kemaren 

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gayo Lues Sulaiman melalui Koordinator Devisi Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Hazijah Ritonga SH Mkn menyebutkan,beberapa persiapan dalam menghadapi pemilu serentak Tahun 2024 mendatang,yaitu pengawasan dalam hal pelaksanaan pemilu.

Hazijah mengatakan,peran Media sangat dibutuhkan dalam menjalankan Pengawasan pelaksanaan Pemilu,ia berharap agar rekan rekan Jurnalis bisa membantu pihaknya dalam proses pengawasan pada pemilu mendatang.

Peran serta rekan -Rekan Media sangat dibutuhkan dalam pengawasan pemilu mendatang,belajar dari pengalaman itu,pihak Bawaslu/panitia pengawas pemilihan (Panwaslih) membangun partisipasi jurnalis dengan mengandeng rekan-rekan Media. “Langkah strategis ini diambil,untuk membangun pastisipatif dengan media dalam melakukan pengawasan pemilu mendatang,” ujar jebolan Sarjana S2 ini.

Hazijah berharap kedepan tidak ada lagi terjadi pemungutan suara ulang dan untuk menjadikan itu semua menurutnya,peran Media sangat dibutuhkan sesuai dengan selogan bersama rakyat awasi pemilu,bersama Bawaslu tegakan keadilan pemilu.

Sementara Drs. Buniyamin,S yang dipercaya sebagai Narasumber yang juga mantan Wartawan Senior dan juga pernah menduduki Kabag Humas Sekdakab mengatakan,keberadaan Insan Pers sangat perlu dan perlunya Bawaslu Gayo Lues menggandeng Media yang ada di Gayo Lues untuk Pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Karena saat ini peran Media yang menyajikan Informasi dilapangan yang akurat dan memiliki Narasumber yang jelas jika nantinya mengekspos berita yang disajikan ke publik betul -betul dapat dipercayan oleh masyarakat. Bila nantinya terjadi kekeliruan dalam bentuk data pemilih pada saat Kempanye maupun dalam pemungutan suara nantinya,pihak Jurnalis dapat mempublikasikan melalui Media masing-masing agar Bawaslu bisa mengetahui Informasi itu melalui Media Massa,” jelas mantan Wartawan Serambi era 90 an ini.

Buniyamin mengharapkan kepada rekan-rekan jurnalis yang bertugas di Kabupaten Gayo Lues ini,jika nanti pelaksanaan pemilu sudah tiba wartawan dituntut bekerja sesuai dengan Kode Etik Juranalistik jika sudah terjun meliput dilapangan,agar pelaksanaan pemilu di tahun 2024 nanti berjalan dengan sukses tanpa adanya terjadi kecurangan,” semoga ditahun 2024 mendatang pemilu berjalan damai,aman dan sukses,” tutupnya.

Diakhir diskusi tersebut,para wartawan berbagai Media berkesempatan foto bersama dengan pihak Bawaslu Gayo Lues. 

Popular Posts