Mahasiswa KKN Universitas Syiah Kuala Banda Aceh Lakukan Penyuluhan stunting di Desa Pantan Sinaku.

Redelong-mediaadvokasi.id
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok XXI13 Universitas Syiah Kuala Banda Aceh mengadakan penyuluhan stunting kepada masyarakat melalui program “Isi Piringku” Minggu 3 Juli 2022.

Kegiatan yang berlangsung pada Selasa 28 Juni 2022 di Balai Desa Pantan Sinaku, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah itu juga turut dihadiri  Kader Kesehatan Desa setempat dan juga Aparatur Desa serta Mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata XXI13 Universitas Syiah Kuala.

Adapun penyuluhan stunting ini dilakukan untuk membantu masyarakat dalam menanggulangi dan mencegah stunting melalui Kuliah Kerja Nyata XXI13 Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Subur, Reje kampung Pantan Sinaku dalam sambutanya  mengatakan kehadiran mahasiswa KKN XXI13 Universitas Syiah Kuala Banda Aceh dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Pantan Sinaku ini sangat membantu dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kader kesehatan terutama dalam pencegahan stunting di Desa Pantan Sinaku,katanya.

Dimana dalam mengatasi stunting, mahasiswa KKN memberikan penyuluhan mengenai definisi, penyebab serta dampak yang dapt ditimbulkan oleh kejadian stunting yang terjadi pada anak dan balita di Desa ini, ucap Reje.

Dalam upaya preventif terhadap stunting ini, mahasiswa  KKN telah  memberikan pengenalan program “Isi Piringku”  kepada kader kesehatan  yang mana program isi piringku merupakan salah satu program yang sedang digalakkan oleh kemenkes dalam rangka mencegah stunting.

“Kami dari pihak desa berharap mahasiswa KKN dapat memberikan edukasi dan kreatifitas lainnya, sehingga masyarakat di desa ini dapat menciptakan berbagai inovasi”, harap Subur.

Diakhir sambutanya, Reje ( Kepala Kampung )  mengucapkan ucapan  terimakasihnya atas pengabdian mahasiswa KKN di desa Pantan Sinaku, iya juga berharap dengan apa yang telah di lakukan para mahasiswa/i ini nantinya dapat menjadi motifasi bagi masyarakat di Desa Pantan Sinaku ini, ungkapnya 

Selain itu Subur juga berharap,
kedepannya ada lagi mahasiswa KKN dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh yang hadir melakukan KKN dan mampu menciptakan berbagai inovasi serta kreativitas, untuk masyarakat Desa Pantan Sinaku ini, Ucap Subur Mengahiri sambutannya. ( * )

Popular Posts