Ketua DPD PWRI provinsi Jambi pimpin Rakerja Pokja bersama rekan2 pengurus.

 


Jambi, MA- Bertempat di kantor DPD PWRI provinsi Jambi  Kecamatan kota baru provinsi Jambi pengurus  DPD serta dari lembaga media Pemersatu Wartawan Reformasi Indonesia (PWRI) Jaya menggelar rapat konsolidasi terkait evaluasi pembenahan Pokja di tingkat DPD PWRI provinsi Jambi, Sabtu (02/07/2022).


Dalam sambutannya, Ketua DPD PWRI provinsi Jambi, Raynaldi SE menambahkan, seorang pengurus apapun jabatannya sesungguhnya ia adalah konsolidator yang harus melakukan kerja-kerja konsolidasi setiap hari. Ia harus memperoleh informasi dari dalam dan luar organisasi tentang organisasinya.


“Misalnya pengurus DPD PWRI provinsi Jambi harus melakukan aspek konsolidasi kepada pengurus Tingkat DPD setiap hari walaupun sekedar bertanya tentang hal-hal ringan. Begitupula sebaliknya. Sejujurnya konsolidasi adalah ruh organisasi. Jika diibaratkan organisasi itu adalah tubuh, maka konsolidasi adalah nyawa organisasi,” pungkasnya.



 

Dalam kesempatan yang Ketua DPD PWRI Provinsi Jambi,wakil ketua Dody Candra, sekretaris 1 serta rekan2 media DPD PWRI provinsi Jambi acara yang digagas oleh Ketua DPD PWRI provinsi sangat positif sebagai salah satu upaya pengurus untuk membangun kekuatan dan kesolidan di tubuh organisasi. Sehingga, kata ketua DPD PWRI provinsi Jambi Raynaldi SE ia mengatakan semua gerakan PWRI dalam menjalankan programnya, baik dalam kegiatan peliputan berita maupun yang bernuansa kemasyarakatan akan tampak kuat ke kepermukaan.



Ketua DPD PWRI provinsi Jambi Raynaldi SE berharap awak media yang tergabung dalam lembaga PWRI Jaya mampu memberikan pemberitaan yang edukatif kepada masyarakat.

“Kegiatan ini akan menumbuhkembangkan kekuatan dan kesolidan di internal pengurus dalam perjalanan organisasi PWRI untuk menghadapi persoalan dan tantangan kedepan. Konsolidasi bisa diwujudkan dengan adanya koordinasi antar pengurus yang intensif dan sehat seperti yang kita lakukan saat ini,.


Noval sebagai rekan media lintas tungkal menambahkan, sebagai lembaga profesi yang bergerak di bidang jurnalistik, maka perlu disadari, media saat ini pun banyak yang bergeser dari surat kabar menjadi media online dengan berbagai tuntutan dan tantangannya. Konsolidasi dan koordinasi menjadi jembatan untuk membangun keutuhan organisasi. Guna mencetak jurnalistik yang handal, imbuhnya, pengurus DPD siap memberikan pembinaan secara aktip kepada seluruh anggota PWRI Jaya.



 

“Tujuan pendidikan dasar jurnalistik adalah menyiapkan anggota PWRI untuk bisa terjun di tengah masyarakat. Karena hasil pendidikan, akan menurunkan sebuah wawasan, pengetahuan, dan keterampilan. Sehingga saat berada dilapangan dirinya bisa memberikan manfaat kepada masyarakat melalui pemberitaan-pemberitaan yang edukatif dan positif tentunya,” tukasnya.



Rapat konsolidasi Pokja DPD PWRI provinsi Jambi yang digelar dihadiri ketua DPD PWRI provinsi Jambi dan para pengurus.tuturnya


Ilham

Popular Posts