Jumlah Hewan Qurban yang disembelih di Desa Pulau Sarok Aceh Singkil Menurun

Aceh Singkil-Mediaadvokasi.id 
Jumlah Hewan Qurban yang disembelih pada hari H Idul Adha 1443 Hijriah/2022 di Desa Pulau Sarok Kecamatan Singkil, Aceh Singkil mengalami penurunan jika dibanding tahun 2021 lalu. 

Di tahun 2022 ini hewan Qurban yang disembelih pada Idul Adha di desa Pulau Sarok sedikitnya 37 ekor, sementara di tahun 2021 lalu hewan qurban yang disembelih 41 ekor. 

"Jika dibanding tahun ini dengan tahun lalu hewan qurban yang disembelih di Desa Pulau Sarok Aceh Singkil mengalami penurunan, "Kata Kepala Desa (Kades) Pulau Sarok Aceh Singkil Yasmi Darlinsyah Minggu 10 Juli 2022.


Dikatakannya, 37 ekor hewan qurban yang disembelih di Desa Pulau Sarok tersebut tersebar di Lima Masjid. diantarannya Masjid Taqwa 8 ekor, Baitusshalihin 11 ekor, Nurul Makmur 6 ekor. 

Selanjutnya, Masjid Alhidayah 4 ekor dan terakhir di Masjid Almuhajirin Komlek Perumahan BRR sebanyak 6 ekor. 

Hewan qurban yang  tersebut merupakan dari dana masyarkat yang terbuka hatinya dan memiliki kemampuan menjadi sebagai pequrban

"Ada juga warga yang mengumpulkan tabungan qurbannya perbulan"Katanya. 


Sedangkan untuk hewan jenis kambing yang disembelih lanjut Yasmi, itu hanya sebanyak 2 ekor. 

"Hewan qurban Jenis Kambing yang disembelih hanya 2 ekor saja, kambing tersebut berada di Masjid Almuhajirin, "Ucap Yasmi. 

Pelaksanaan hewan qurban tersebut merupakan sebagai wujud dari implementasi ketaqwaan kita sebagai umat muslim kepada allah SWT. Selain itu, pelaksanaan Qurban juga untuk munumbuhkan empati kepada saudara kita yang tidak berkecukupan.

Hewan Qurban yang sudah dipotong daging nya akan kita salurkan kepada warga sekitar 13: 00 Wib atau selesai shalat Dhuhur, "tutupnya.

Dari pantauan Medi ini, penyembelihan hewan Qurban dilaksanakan sekitar pukul 09.00 wib pagi. Penyembelihan hewan Qurban ini di saksikan langsung oleh Pequrban dan warga setempat (Ahmad)

Popular Posts