Inilah Prakiran Cuaca Wilayah Kabupaten Bener Meriah Untuk 2 Hari Kedepan

Redelong-mediaadvokasi.id
Kepala Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Malikussaleh Aceh Utara Siswanto mengatakan, untuk wilayah Kabupaten Bener Meriah yang terdiri dari 10 (sepuluh) kecamatan selama 2 (dua) hari kedepan (29 – 30 Mei 2022), untuk dapat mewaspadai potensi terjadinya hujan ringan dan Angin Kencang, demikian  disampaikannya melalui sambungan telephone kepada Diskominfo Kabupaten Bener Meriah, Minggu, 29/5/2022.

Dapat kami sampaikan, katanya, untuk prakiraan cuaca diwilayah Kabupaten Bener Meriah pada hari Minggu (29 Mei) adalah sebagai berikut, pagi cerah, siang cerah berawan, malam hujan ringan dan dini hari berawan, sementara angin bertiup kearah Timur laut dengan kecepatan 20 km/jam. Sedangkan untuk keesokan harinya, Senin (30 Mei) untuk Bener Meriah, cuaca diperkirakan, pagi cerah berawan, siang cerah berawan, malam hujan ringan dan dini hari berawan dengan kecepatan angin 20 km/jam kearah Barat Daya, jelasnya.

Siswanto juga mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat khususnya yang berada dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah untuk selalu mewaspadai dan berhati – hati terhadap perubahan cuaca ini.

“Kita dari BMKG Malikussaleh Aceh Utara, mengimbau kepada masyarakat untuk waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem dan dampak terhadap bencana hidrometeorologi yang dapat terjadi, seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, pohon tumbang, dan lain-lain. Siswanto juga menyarankan untuk melakukan penebangan pohon yang sudah berusia tua serta mengecek saluran air untuk mencegah terjadinya banjir,” harapnya. 

Terakhir Siswanto juga menghimbau kepada masyarakat, untuk mendapatkan info resmi terkait dengan perkembangan dan prakiraan cuaca untuk selalu memantau dan melihatnya melalui akun resmi BMKG Stasiun Meteorologi Malikussaleh Aceh Utara, baik laman website, kanal Youtube, atau media sosial seperti Instagram di, bmkg_acehutara, pungkasnya.

Popular Posts