Giat tim LEMS ( laskar ekowisata mercusuar ) Penaman mangrove.

 


Pessel, MA- Penaman mangrove di tepi muara pantai Ilalang Sumedeng kenagarian nyiur melambai, kecamatan ranah pesisir, kabupaten pesisir Selatan. (Selasa tgl 5-7-202) 


Sebagaimana dikutip oleh awak media, ADRIZAl selaku ketua Laskar Ekowisata Mercusuar menyampaikan kepada awak media "dengan kesolidan dan kekompakan dari tim laskar ekowisata mercusuar maka telah terlaksana program kerja yaitu penanaman mangrove disekitar tepi muara pantai Ilalang Sumedeng, penanaman mangrove di tepi muara pantai ini adalah tujuan kami dalam berorganisasi, dengan visi dan misi menjaga, dan melestarikan lingkungan muara dan pantai, karna dalam laskar ini kami mengutamakan sosial yang sangat tinggi dalam berorganisasi, organisasi yang dimaksud adalah LEMS ( Laskar Ekowisata Mercusuar)." Ungkap ADRIZAL selaku ketua Laskar. 


Darwin sebagai pembina LEMS juga menyampaikan kepada awak media "Bibit mangrove yang kami tanam di tepi muara pantai ini kami dapatkan dengan cara sosial dari semua tim Laskar Ekowisata Mercusuar ilalang Sumedeng, para tim Laskar melakukan pengumpulan dana (berpatungan) untuk membeli bibit mangrove tersebut dilokasi Laskar penyu. Kenagarian Ampiang Parak, kecamatan Sutera. Banyak bibit yang di dapatkan dari hasil sumbangsih (patungan) dari semua tim Laskar Ekowisata Mercusuar tersebut sebanyak (200 batang). Ungkap Darwin Selaku Pembina LEMS.  


Harapan kami kedepannya semoga program kerja penanaman mangrove ini akan sampai kemuara nantinya.ujur Darwin ( am** )

Popular Posts