DPC HNSI Dumai Sembelih Hewan Qurban Idul Adha 1436 H DI PAC HNSI Kecamatan Dumai Timur

 


Dumai, Mediaadvokasi.id - Memperingati Idul Adha 1436 H, DPC HNSI Kota Dumai menyembelih satu ekor sapi lagi di Pengurus Anak Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (PAC HNSI) Kecamatan Dumai Timur Minggu 10 Juli 2022, Jalan Tanjung Jaya Gang Setia, RT 10 Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur dan Medang Kampai. yang sebelumnya Penyembelihan satu ekor sapi di Pengurus Anak Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (PAC HNSI) Kecamatan Dumai Selatan.

Satu ekor hewan kurban ini di bagikan ke warga sekitar dan anggota nelayan tangkap.

Ketua DPC HNSI Dumai, ibu Nita Ariani S.kep. Ns. M.Kep mengatakan, pada tahun ini pihaknya memotong dua ekor sapi kurban, satu untuk PAC Kecamatan Dumai Selatan dan satu lagi untuk Kecamatan Dumai Timur. "Dari dua ekor hewan kurban tersebut, kami mendapatkan 200 bungkus daging kurban untuk dibagikan," kata Nita

Daging hewan kurban diberikan kepada masyakarat sekitar dan pengurus, anggota nelayan HNSI."Kami bersyukur karena acara pembagian daging kurban bisa berjalan dengan tertib dan lancar," ungkapnya.

Menurut Nita, pihaknya terus meningkatkan program-program dan produktivitas HNSI Dumai. Dengan majunya HNSI Dumai maka akan berdampak kepada kesejahteraan anggota nelayan. Harapannya, semoga pada Idul Adha tahun depan, jumlah hewan kurban bisa bertambah sehingga masyarakat yang mendapatkan daging kurban juga bertambah.

"Keberadaan organisasi ini sangat strategis dan efektif dalam pemberdayaan dan menggerakkan masyarakat agar lebih baik melalui pelaksanaan program-program pro rakyat," Tutupnya.(A-R)

Popular Posts