Aipda Roy Kadir Manggara, Melakukan Kegiatan Sosialisasi PMK


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id
Bhabinkamtibmas Polsek Seruway, Aipda Roy Kadir Manggara, melakukan kegiatan Sosialisasi Penyakit mulut dan kuku (PMK) yang dilaksanakan Dusun Metro, Desa Baru, Kecamatan Seruway Kabupaten  Aceh Tamiang, pada Sabtu (02/07/2022).

Adapun sasaran kegiatan tersebut yaitu kepada Muhamad Zidar (27) Dusun Metro, menindaklanjuti terkait adanya penyakit PMK di Wilayah Hukum Polres Aceh Tamiang, dengan melakukan pengecek langsung terkait perkembangan hewan ternak sapi yang terkena PMK.



Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, melalui Kapolsek Seruway, Iptu Yussyah Riandi, SH mengatakan," penyakit mulut dan kuku (PMK) juga dikenal sebagai Foot and Mouth Disease (FMD) Jenis penyakit ini disebabkan dari virus tipe A dari keluarga Picornaviridae, genus Apthovirus yakni Aphtaee epizootecae," jelas Kapolsek.

“Alhamdulillah, kondisi ternak saat ini sudah mulai membaik dengan kondisi luka pada bagian kaki sudah mengering, sariawan pada bagian mulut sudah sembuh dan tidak mengeluarkan liur yang berlebihan lagi serta ternak sudah lahap makan.

 Iptu Yussyah Riandi, menambahkan," dalam upaya pencegahan dan penanggulangan wabah PKM terus dilaksanakan oleh personil Bhabinkamtibmas di kampung binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan Aipda Roy Kadir Manggara mencerminkan jajaran Polri tetap berkonsentrasi mencegah dan menanggulangi wabah PMK diwilkum Polsek Seruway jajaran Polres Aceh Tamiang ,” ucap Iptu Yussyah Riandi, S.H.

Dengan upaya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Seruway Aipda Roy Kadir Manggara dapat dicapai hasil berupa terpeliharanya Harkamtibmas dan terciptanya kemitraan yang baik antara Bhabinkamtibmas Polsek Seruway dengan Datok Penghulu (Kepala  Desa – Red), Perangkat Kampung dan Warga Kampung Baru.
“Selain itu, Bhabinkamtibmas juga rutin menghimbau masyarakat pemilik ternak di Kampung binaan agar segera melaporkan bila terdapat tanda atau gejala wabah PMK pada ternak Sapi milik warga,” sebut Kapolsek Seruway 
Cara penggunaan ECO ENZYME dengan dicampurkan dengan air yaitu perbandingan 1 ML Eco Enzyme untuk 1 liter air, selanjut di semprotkan ke kandang dan badan hewan ternak.(Eri Efandi).

Popular Posts