Warga Minta Jalan Lingkar Aih Jernih Putri Betung Segera Ditingkatkan

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Warga kecamatan Putri Betung meminta Pemerintah kabupaten Gayo Lues untuk dapat segera menangani peningkatan jalan lingkar penghubung antara Aih Jernih desa Uning Pune dengan desa Putri Betung, Rabu (25/5/2021).

Menurut warga setempat bahwa manfaat jalan tersebut bukan saja untuk warga di desa Uning Pune dan desa Putri Betung, melainkan juga untuk warga desa Gumpang Lempuh dan desa Gumpang yang terdapat di wilayah tengah jalan lingkar tersebut.

Lanjutnya berharap jalan lingkar tersebut dapat segera di benahi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat. 

Dikatakannya, beberapa tahun lalu, jalan Lingkar Aih Jernih Putri Betung tersebut di bangun oleh TNI manunggal membangun desa (TMMD) semasa H. Ibnu Hasim sebagai bupati Gayo Lues.

Ibrahim (35) tokoh masyarakat setempat kepada Aceh inspirasi.com, pada Rabu (25/5/2021) di dampingi beberapa masyarakat mengatakan masyarakat kecamatan Putri Betung sangat mengharapkan jalan lingkar Aih Jernih Putri Betung agar bisa di tingkatkan oleh pihak Pemkab Gayo Lues melalui dinas terkait demi kesejahteraan masyarakat setempat.

Soalnya, kata dia kedua jembatan rangka baja yang terdapat di desa Putri Betung dan Aih Jernih telah siap di bangun, namun peningkatan ruas jalan belum ada tanda-tanda untuk di benahi.

Sedangkan di areal kawasan jalan lingkar terdapat perkebunan masyarakat dari empat desa di wilayah kemukiman Gumpang Raya. 

"Selama ini belum ada dukungan jalan di daerah sekitaran menjadi kendala angkutan hasil pertanian masyarakat, karena areal tersebut penghasil coklat, kemiri, jagung, padi dan sejumlah komoditi lainnya,” ujar dia.

Dia menambahkan, untuk itu dengan adanya wancana mengenai pinjaman dana melalui Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) oleh Pemkab Gayo Lues

Ia berharap tahun ini pemerintah dapat mengalokasikan dana tersebut untuk peningkatan infrastruktur jalan lingkar Aih Jernih-Putri Betung.  

Popular Posts