Puskesmas Pining Lakukan BIAN 2022, di SMPN 1 Pining

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Bulan imunisasi anak nasional (BIAN) 2022 yang dijadwalkan terlaksana pada bulan Mei - Juni 2022 berdasarkan arahan Kadinkes Gayo Lues, terus dilaksanakan.

Babinsa Pining menjelaskan, pihak Koramil Pining Turut mendampingi kegiatan BIAN tersebut, dan dirinya selaku Babinsa turut serta memantau kegiatan yang dilaksanakan di SMPN 1 Pining. Kehadiran seorang Babinsa tentunya selain untuk mendampingi juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi peserta BIAN.

Kepala Puskesmas (Kapus) Pining, Nona Juli Piarni, SKM, yang dihubungi menyampaikan, Puskesmas Pining terus melaksanakan vaksinasi BIAN 2022.

" Pelaksanaan BIAN 2022 di Puskesmas Pining, sudah berjalan dan dilaksanakan di SMP I Pining, usia 9 bulan s.d 15 tahun, dan nantinya akan berlanjut di beberapa sekolah seperti Taman Kanak-kanak(TK), dan Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kecamatan Pining" Ungkap Kapus Pining.

Lebih lanjut Kapus Pining menjelaskan untuk pelaksanaan BIAN 2022 di tingkat Sekolah Dasar(SD) akan dilaksanakan disela-sela kegiatan belajar dan mengajar.

Selain pelaksanaan di TK, SD dan SMP vaksinasi juga akan dilakukan di posyandu yang ada di Kecamatan Pining.

"Kegiatan vaksinasi di tinggkat posyandu akan dilakukan diawal bulan (Juni) ini dan disesuiakan dengan jadwal posyandu masing-masing," ungkap Kapus Pining. 

Popular Posts