Masyarakat Bandar Kalifah Menerima Vaksin Tahap Satu, Dua Dan Tiga


Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id

Bhabinkamtibmas Polsek Tamiang Hulu, Brigadir Sandi Wijaya, bersama Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu, melakukan pengamanan dan pendampingan kegiatan vaksinasi Covid-19, tahap Satu, Dua dan Tiga, kepada masyarakat Bandar Kalifah. Kegiatan tersebut di laksana Puskesmas Tamiang Hulu, di Balai Desa Bandar Kalifah, Kecamatan Tamiang Hulu, pada Senin (06/06/2022).

Pada kesempatan tersebut, Brigadir Sandi Wijaya didamping Babinsa Koramil 05, menyampaikan," pengamanan kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk mensukseskan  program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi, sesuai  STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021. Guna membangun Herd Imunnity sehingga terhindar dari tertular nya virus covid-19," ucapnya.

Adapun peserta yang melaksanakan kegiatan vaksinasi sebanyak 30 orang dengan mengunakan vaksin Sinovac dan Pfizer tahap Satu, Dua dan Tiga. Kegiatan vaksinasi tersebut tetap melakukan protokol kesehatan sehingga pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

Sandi Wijaya menambahkan," sebelum pelaksanaan vaksin  harus melalui beberapa tahapan dengan melakukan Registrasi/pendaftaran screaning vaksinasi/penyuntikan pencatatan dan observasi oleh petugas medis untuk antisipasi dari dampak suntikan vaksinasi tersebut selama 30 menit," jelasnya.

"Tujuan kegiatan vaksinasi kepada kepada masyarakat Desa Bandar Kalifah, guna membangun Herd Imunnity daya tahan tubuh dan menekan lonjakan kasus aktif penyebaran covid 19, sehingga masyarakat Desa Bandar Kalifah terhindar dari tertular nya virus covid-19. (Eri Efandi).

Popular Posts